Penyaluran BLT Pada 107 KK Di Kampung Bhakti Negara Melalui Verifikasi dan Validasi Yang Ketat

Kepala Kampung Bhakti Negara yang diwakili Sekretaris Kampung (Sekkam) Kecamatan Pakuan Ratu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ke Tiga pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), kegiatan itu dilaksanakan di Balai Kampung setempat. Selasa 07/07/2020.
Kepala Kampung Bhakti Negara yang diwakili Sekretaris Kampung (Sekkam) Kecamatan Pakuan Ratu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ke Tiga pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), kegiatan itu dilaksanakan di Balai Kampung setempat. Selasa 07/07/2020.
Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com Kepala Kampung Bhakti Negara yang diwakili Sekretaris Kampung (Sekkam) Kecamatan Pakuan Ratu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ke Tiga pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), kegiatan itu dilaksanakan di Balai Kampung setempat. Selasa 07/07/2020.

Selain warga penerima BLT dan Aparatur Kampung, turut hadir pula Pendamping Desa (Kampung) Kecamatan Pakuan Ratu dan Babinkamtibmas dan Babinsa.

Penyaluran BLT pada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 itu, diwakilkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes)

Menurut Sunarno Sekkam Bhakti Negara, menjaring masyarakat melalui musyawarah tim relawan kampung, seperti tokoh – tokoh setempat, untuk menjaring masyarakat yang lebih layak menerima bantuan BLT. Jelasnya

Ditambahkannya, terkait nantinya ada KPM yang tidak hadir karena alasan sakit, sementara namanya telah ada dalam daftar penerima BLT maka Aperatur Kampung yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mendatangi rumah yang bersangkutan.

Seperti contoh saat penyaluran BLT tahap Kedua tempo hari, ada Empat warga tidak bisa datang karena sakit, maka sore akan dilakukan jemput bola oleh Aparatur Kampung yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas mendatangi rumah KPM itu, untuk memberikan BLT, Kata Sekkam.

Menurut Keterangan Supardi Pendamping Desa Kecamatan Pakuan Ratu mengatakan mereka (warga) yang menerima BLT hari ini adalah benar – benar masuk dalam kategori penerima, yakni melalui verifikasi dan Validasi, jelasnya.

Sejak dimulainya pendataan pun telah melibatkan relawan, BPK (Badan Permusyawaratan Kampung), tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat. Karena setiap Desa ada relawan Covid 19 untuk melakukan pendataan sesuai amanat Kementrian Desa,. Terang Supardi.

Dia berharap agar masyarakat yang menerima BLT dapat menggunakannya dengan baik . Penyaluran BLT pula tetap memacu pada protokol kesehatan, sebagaimana saran Pemerintah Pusat hingga Daerah, tutupnya.

Penyaluran bantuan BLT – DD itu dirasakan warga sangat membantu kebutuhan pokok masyarakat, seperti dikatakan Elas salah satu KPM – BLT – DD. “Senanglah karena telah dibantu Pemerintah, dana itu nantinya didugakan untuk membeli Sembako, seperti Beras, Minyak serta yang lainnya, untuk kebutuhan sehari-hari,” Ujar Elas yang diamini warga lainnya.

Ditempat yang sama Bripda Rusdi. Selaku Babinkamtibmas Polsek Pakuan Pratu.Sartono Koramil Pakuan menyampaikan, pelaksanaan pembagian BLT di Kampung Bhakti Negara berjalan lancar aman dan kondusif serta mengikuti anjuran protokol kesehatan. (NUR/KTN)

Bagikan :