Tanpa Gejala, 1 Orang Warga Kabupaten Toba Hasil Swab Positif Covid-19

Kadis Kesehatan Kabupaten Toba dr.Juliwan Hutapea
Kadis Kesehatan Kabupaten Toba dr.Juliwan Hutapea
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Menjelang penerapan new Normal di Indonesia jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Toba terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba, Senin (6/7) sekira pukul 19.00 Wib menerima hasil swab seorang warga Parmaksian inisial JES (53) dinyatakan positif hasil swab.

Kadis Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea saat di konfirmasi awak media Selasa (7/7) sekira pukul 13.00 Wib, membenarkan bertambahnya warga Kabupaten Toba yang yang terpapar Covid-19.

Juliwan menerangkan “JES yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta yang berpusat di Parmaksian sebelumnya melakukan riwayat perjalanan ke Kota Medan dalam rangka tugas kerja dari perusahaan tersebut”,terangnya

Masih menurut Juliwan JES berangkat ke Medan karena ada rapat perusahaan. Karena melakukan perjalanan ke zona merah, JES menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan test swab dan hasilnya positif,” ungkap Juliwan.

Menurut Juliwan, meski dinyatakan positif kondisi fisik JES sehat dan tidak menunjukkan gejala sakit. Sehingga status JES menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Medan.

Baca Juga :  Menparekraf RI Sandiaga Uno Kunker Selama Dua Hari Di Danau Toba


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba langsung melakukan tracing. Sebanyak 25 orang rekan kerja JES menjalani rapid test di RSU HKBP Balige.

“Dari seluruh rekan kerja JES yang menjalani rapid test, hasilnya semuanya non reaktif. Sementara kita himbau kepada mereka untuk menjalani isolasi mandiri dan mereka kooperatif menjalani isolasi mandiri mulai hari ini,” papar Juliwan. (DNM/KTN)

Bagikan :