Ketua PMI Way Kanan:  Selamat Datang Peserta Diklatsar PMR Tingkat Wira Se-Way Kanan

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com|| Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan mengadakan Pendidikan dan pelatihan Dasar kepalangmerahan Tingkat Wira se Kabupaten Way Kanan.

Puluhan sekolah SMA dan SMK se Way Kanan akan  mengikuti pelatihan di Gedung Serbag Guba Pemkab Way Kanan pada hari Sabtu dan Minggu, 29/30 Oktober 2022 , pelatihan keterampilan atau keahlian di Lapangan Korpri Pemda .Jumat (28/10)

Pelatihan ini mengambil Tema.”  Meningkatkan Kualitas , Mempererat Solidaritas Untuk menciptakan Relawan Muda yang Tangguh Berkrakter dan Cerdas.”

Ketua PMI Way Kanan Saipul.S.Sos.M.IP berharap dengan adanya pelatihan dasar ini, sekolah-sekolah memiliki Relawan – relawan untuk melatih anggota baru di sekolah masing-masing.

” Sebelum mereka terjun kelapangan kita latihan dasar dulu tentang riwayat dan misi kemanusian yang di bawah PMI , Ada pelatihan tentang P3K , keterampilan Tandu dan Tenda.” Imbunya.

Diharapkan agar sekolah SMA Dan SMK dapat mengikuti pelatihan ini untuk dapat mendata seluruh relawan dan PMR dalam aplilasi Sioma , ini penting agar informasi tentang giat PMI Pusat, Provinsi dan Kabupaten adek bisa ikut terdaftar sebagai peserta.” Tutup Ketua PMI Way Kanan.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021

Sementara itu Sekretaris Panitia Mbak Tiur menyatakan bahwa panitia sudah meyiapkan tempat dan sasarana pelatihan Dasar PMR tingkat Wira  Di GSG Pemkab Way Kanan.

” Ayo gabung bersama di diklatsar ini , ada game dan tropy yang juga bisa di bawa pulang oleh sekolah- sekolah.” Ajaknya.(**)

Bagikan :