Jenri Butar Butar: Selamat HUT Pemuda Pancasila

Bagikan :

SIANTAR- kliktodaynews.com || Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober juga di peringati sebagai hari lahirnya Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila.

Raja Siregar, ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar mengatakan, selain memperingati Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun, 28 Oktober 2022 ini juga di peringati sebagai hari lahirnya Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila yang ke 63 tahun dan SAPMA Pemuda Pancasila yang ke 34 tahun.
Rasa syukur pun di utarakan Raja Siregar.

“Semoga semakin tua organisasi ini semakin dapat terima di masyarakat, pelan-pelan kita jaga citra organisasi ini,” ucap Raja, Jumat (28/10/2022).
Selain Raja, rasa syukur juga di ucapkan Kepala Bidang Minat dan Pengembangan Bakat Satuan pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Pematang Siantar, Jenri Butar-butar.
“Selamat HUT Pemuda Pancasila,” ujar Jenri.

Sejumlah harapan disampaikan pemuda yang berprofesi sebagai advokat itu.

“Selamat hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-63. Terus gotong royong dengan pemerintah membangun pemuda agar menjadi pemuda yang tangguh, tekun, bekerja keras dan selalu mengamalkan Pancasila,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemuda Siantar akan Melaksanakan Kegiatan KOLABOR AKSI NGOPI ANAK MUDA JILID II

Pemuda Pancasila menurutnya merupakan ormas yang spesial karena di namanya mencatut nama “Pancasila” yaitu ideologi yang memandu bangsa indonesia.

“Saya berharap pemuda pancasila akan menjadi benteng pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” harap Jenri.

Dia mengutarakan sekarang ini minat dan pengembangan bakat Sapma PP Siantar harus bisa mengikuti perubahan.

Perubahan- perubahan itut harus bisa diantisipasi Pemuda Pancasila sebagai sumber inovasi dan sumber ide-ide kreatif para pemuda.

Pemuda pancasila merupakan organisasi paramiliter indonesia yang di dirikan oleh Jendral Abdul Haris Nasution pada tanggal 28 oktober 1959 yang pada kesehariannya banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. (Ari/KTN)

Bagikan :