Bupati Adipati Inisiator Forum Kerjasama Antar Daerah GERBANG RAJAWALI MUDA

penandatanganan MoU bersama Bupati Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU, Kabupaten Lampung Barat, dan Kabupaten OKU Selatan.
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kabupaten Way Kanan dibawah kepemimpinan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengukir sejarah baru, dimana pada Tanggal 05 Januari 2024 Bupati Adipati menjadi inisiator pembentukan Forum Kerjasama antar Daerah yang diberi nama GERBANG RAJAWALI MUDA yang merupakan singkatan dari Gerakan Membangun Martapura, Baturaja, Way Kanan, Liwa, Muara Dua, melakukan penandatanganan MoU bersama lima Bupati dihadapan Pj. Gubernur Sumatera Selatan dan Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Bertempat di Kementerian Dalam Negeri, Bupati Adipati melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU, Kabupaten Lampung Barat, dan Kabupaten OKU Selatan.

Adapun isi MoU Kerjasama tersebut dibidang :

  1. Konektivitas Wilayah (Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto);
  2. Kerjasama Bidang Ekonomi (Penanganan Inflasi, Wisata dan Ekraf);
  3. Kerjasama Bidang Kesehatan (Pengampu Bidang Spesialis Penyakit dan Program Unggulan Rumah Sakit);
  4. Kerjasama Bidang Pendidikan (Prodi VOKASI); dan
  5. Kerjasama Bidang Bencana Daerah (Penanggulangan dan Logistik).

Dari lima Bidang Kerjasama tersebut, telah dilakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Dinas teknis yaitu Kerjasama Bidang Konektivitas Wilayah Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan lima Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Meyerahkan SK Kepada CPNS Tahun 2021 dan PPPK Tahap I dan II

Diharapkan dengan adanya MoU dan PKS akan lebih mempercepat pertumbuhan dan keterbukaan di lima wilayah ini, termasuk sudah ada kesanggupan dua Provinsi dan lima Kabupaten untuk melaksanakan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto melalui penyediaan dana subsidi tiket Pesawat. (suin/KTN)

Bagikan :