Piknik Wisata Alam Berakhir Duka, Azril Sinaga Tewas di Goa Sigalapang

Rumah Duka
Rumah Duka
Bagikan :
LAGI. Gembira berubah petaka. Duka cita menimpa rombongan piknik asal Kabupaten Asahan yang sedang menikmati wisata alam di Goa Sigalapang Desa Meranti Utara Kecamatan Pintu Pohan Kabupaten Toba, lantaran salah satu anggota rombongan tewas tergelincir dan tenggelam, Minggu (14/6/2020) sekira pukul 10.30 WIB

Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Tobasa Aiptu Khairudin Sukri Yanto dalam siaran pers menjelaskan kronologi insiden duka cita yang menimpa rombangan ini.

Menurut keterangannya, Rombongan korban Halim Azril Sinaga (24) warga Dusun VII B Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan,beserta 10 rekannya tiba di lokasi wisata alam ini pukul 14.00 WIB.

Pukul 12.00 WIB mereka memesan tempat duduk (cakruk) kemudian pukul 14.00 WIB mereka memesan 1 rakit yang terbuat dari bambu berangkat ke dalam gua.

Menunggu rakit datang, mereka mandi mandi di aliran sungai di seputaran pemesanan rakit. Saat itu Azril naik ke tebing batu untuk terjun ke dalam sungai.

Di atas tebing, korban terpeleset jatuh ke sungai sehingga Ikbal (25) dan teman korban serta penjaga lokasi wisata Budi (27) mencoba menolong.
Baca Juga :  Ditikam Saat Menjalankan Tugas, Aiptu Manahan Nadapdap Sosok Yang Disenangi Pimpinan Dan Masyarakat


Korban di raih dari dasar sungai yang sudah sempat tenggelam sekitar 6 menit lalu dilakukan pertolongan pertama dan dilarikan ke Puskesmas Bandar Pulo.

Namun jiwa Halim Azril Sinaga tidak tertolong. Setiba di Puskemas Bandar Pulo korban dinyatakan sudah meninggal dunia.( DNM/KTN )

Bagikan :