Menjelang New Normal, Jumlah Warga Positif Covid-19 Di Kabupaten Toba Malah Bertambah

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Toba, Sumatera Utara mengumumkan penambahan Dua kasus positif di kabupaten Toba, tepatnya di Kelurahan Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Senin (06/07/2020) sekira pukul 17.00 Wib

Keduanya dinyatakan positif corona setelah menjalani 2 kali test swab dan hasilnya tetap positif, keduanya adalah RMS (43), jenis kelamin perempuan dan anaknya RS (14) jenis kelamin laki-laki.

Dengan demikian jumlah total kasus yang terkonfirmasi positif mencapai 3 kasus. Mereka dirawat di 2 rumah sakit yang berbeda.

RN positif corona setelah menjalani test swab di RSUD Adam Malik. RMS merupakan putri RN dan RS adalah putra MRS. RN menjalani perawatan di RSU Adam Malik Medan sementara RMS dan RS menjalani perawatan di RSUD Tarutung,” papar Juliwan.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, melalui Kadis Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (6/7).

Juliwan mengatakan, laporan hasil swab RMS dan RS baru diterima oleh Gugus Tugas Covid-19 pada hari Senin (6/7) sekira pukul 17.00 Wib. Dikatakannya, baik RMS dan RS masih memiliki hubungan kekerabatan dengan RN (74), warga Sangkar Nihuta yang dinyatakan positif corona dan laporannya diterima Gugus Tugas Toba tertanggal 2 Juni lalu.

Baca Juga :  POLRES TOBA MENGAMANKAN AKSI UNJUK RASA MASYARAKAT KE PT. BNE


Pasca Gugus Tugas menerima surat pemberitahuan bahwa RN Positif Corona, tim surveilans kita langsung melakukan tracing. Dan telah dilakukan rapid test kepada kontak dekat RN. Hasilnya, RMS dan RS reaktif positif. Guna memastikan hasil lebih lanjut, keduanya kita bawa ke RSUD Tarutung untuk dilakukan test swab. Baik swab pertama dan swab kedua, hasilnya tetap positif” tegas Juliwan.(DNM/KTN)

¹
Bagikan :