Kapolres Toba Kunker Ke Polsek Balige

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Balige Jalan Patuan Nagari Kabupaten Toba, Sumatera Utara, disambut langsung oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dan Kanit Binmas Iptu Marlen Sitanggang, Kanit Reskrim Iptu Libertus Siahaan dan seluruh jajaran Polsek Balige, Rabu (26/08/2020) sekira pukul 10.30 Wib

Selain itu, Kapolres juga di dampingi Kasub Bag Humas Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto dan Kasat Binmas Polres Toba AKP Sudarman Sinaga

Kasub Bag Humas Polres Toba, Aiptu Khairudin mengatakan, Kunjungan kerja Kapolres Toba ke Polsek Balige tersebut merupakan rangkaian program kerja Kapolres Tobasa guna melakukan silaturahmi dan pendekatan terhadap personil Polsek sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polsek Balige Jajaran Polres Toba agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Sebelum masuk ke kantor Polsek Balige, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K melaksanakan prosedur protokol kesehatan terlebih dahulu yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermogun, dilanjutkan dengan mencuci tangan di wastafafel yang sudah dipersiapkan di depan ruangan kantor Polsek Balige. Kegiatan Protokol Kesehatan ini selalu dilakukan kepada siapa saja yang datang berkunjung atau ingin melapor ke Kantor Pelayanan Polsek Balige. Dengan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan yg sesuai dengan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Idul Adha 1441 H, Polres Tobasa Sembelih Hewan Qurban Untuk Dibagikan ke Masyarakat


Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K. menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu Program Polres Toba untuk mengetahui secara langsung keadaan personil yang ada serta situasi di Wilayah Hukum Polsek Balige dengan memeriksa bangunan disekitar mako, ruangan kerja dan ruang tahanan.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolres berharap agar anggota yang berada di Polsek Balige laksanakan tugas dengan baik dan humanis serta hindari sekecil apapun pelanggaran maupun permasalahan dengan masyarakat karena Polri sebagai pelayan, pelidungi dan mengayomi masyarakat, ujar Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto kepada kliktodaynews di sela-sela kegiatan.

Dalam sambutannya Kapolres Toba menyampaikan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan salah satu program Polres Toba, karena Polsek merupakan garda terdepan sehingga anggota benar-benar menguasai tugasnya masing-masing.

“Jaga wilayah dari adanya konflik agar situasi tetap kondusif serta untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas,” kata kapolres.

Kapolres juga berharap kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat. “Agar dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat dan Bhabinkamtibmas harus sebagai sensus di desa binaannya agar Bhabinkamtibmas benar-benar dikenal oleh masyarakat,”
Baca Juga :  Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Toba oleh KPU , Polisi Lakukan Pengamanan Ketat


Tak lupa, Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang ada di Polsek untuk menjaga kesehatan

Sempatkan untuk berolah raga dan berpenampilan yang rapi dan bersih,sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan niat yang ikhlas semoga menjadi berkah dan ladang amal ibadah kita,” pesannya

Setelah kunjungan kerja, Kapolres langsung mendisiplinkan masyarakat di sekitar pajak balige untuk memakai masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Toba

Semoga seluruh anggota dalam kunjungan kerja Kapolres Toba ke Polsek Balige memberikan bimbingan, arahan, petunjuk dan motivasi kepada seluruh anggota dapat menjalankan tugas dengan baik, iklas dan bertambah semangat serta selalu dilindungi oleh Tuhan yang kuasa,” tambah Kasubag Humas Polres Toba (DNM/KTN)

Bagikan :