Termotivasi Darma Wijaya, Pandawa Lima News Bantu Korban Penganiayaan

Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com “Termotivasi dari seorang Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya. Pandawa Lima News Sergai Serahkan bantuan kepada Muhammad Rizki Fauzan (5) seorang anak yang menjadi korban pembacokan kakek tiri bertempat di Dusun Darulaman Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (26/08/2020).

“Ketua Pandawa Lima News Ardianto (kongkrit.com) yang saat itu didampingi Koordinator Lapangan Sugiono (gosumut.com), Bidang Humas Agus Hariadi (sumut.co), Bidang Sosial Kemasyarakatan Setia Budi (KlikTodaynews.com) serta Bidang Keagamaan Budiono (mediasumutku.com)mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial kepada Muhammad Rizki Fauzan dan ibunya Siska (50) adalah bentuk kasih sayang serta kepedulian sesama umat manusia yang tengah membutuhkan.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan kepada adinda Rizki dan ibu-nya Siska korban pembacokan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh kakek atau ayah tiri Siska, kegiatan ini merupakan bentuk kemanusiaan dari kami”, ungkap Ardi.

“Ardi melanjutkan bahwa Pandawa Lima News Sergai termotivasi dari seorang Wabup Sergai H Darma Wijaya, yang selalu mengajarkan kepada kita, untuk rajin memberi dan bersedekah, berbagi dan mengasihi, serta Darma Wijaya tak lupa juga berpesan kepada kami untuk selalu membudayakan Gotong royong dalam setiap penyelesaian persoalan yang timbul di masyarakat.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Pelajar SMP Menyerahkan Diri, Minta Dijemput Kades di Mandailing Natal


“Saat ini Adinda Rizki dan ibu-nya, tengah membutuhkan biaya yang cukup besar, tercatat biaya yang dihabiskan untuk pengobatan Rizki dan ibunya mencapai Rp. 132 juta, dari nominal tersebut, saat ini, yang baru terselesaikan baru mencapai Rp. 37 juta, untuk itu masih tersisa Rp. 95 juta lagi yang harus dibayarkan oleh Rizki dan keluarga”, bener Ardi.

“Dalam kasus ini, yang menimpa Rizki dan ibu-nya telah menyeret anak dibawah umur, merujuk Komitmen negara untuk menjamin upaya Perlindungan Anak dirumuskan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) Pasal 28B ayat (2) yang menjelaskan bahwa setiap Anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Oleh sebab itu, Ketua Pandawa Lima News Sergai Ardianto meminta kepada pemerintah Serdang Bedagai untuk turut andil dalam penyelesaian musibah yang dialami Rizki dan keluarga. Ardi juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat sergai untuk turut menyisihkan sebahagian rezeki yang dimiliki untuk turut membantu sesama manusia.
Baca Juga :  Satlantas Polres Sergai Giatkan Pengamanan Pasca Tahun Baru


“Jika ada jiran dan tetangga kita tengah mengalami kesulitan, maka, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk turut membantunya, serta menjadi kewajiban bersama untuk saling tolong menolong dalam setiap persoalan yang timbul di masyarakat”, tutupnya. (BUDI/KTN)

Bagikan :