SEMOGA AMANAH.. 103 KEPALA DESA DI KABUPATEN TOBASA RESMI DILANTIK

103 kepala desa terpilih yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) 5 Desember 2019 lalu, hari ini Senin (30/12/ 2019) pukul 10.00 Wib
103 kepala desa terpilih yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) 5 Desember 2019 lalu, hari ini Senin (30/12/ 2019) pukul 10.00 Wib
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Sebanyak 103 kepala desa terpilih yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) 5 Desember 2019 lalu, hari ini Senin (30/12/ 2019) pukul 10.00 Wib telah resmi dilantik dan diambil sumpah/Janji jabatan secara serentak.

Pengabilan sumpah Jabatan/janji dan pelantikan ini secara langsung di lakukan Bupati Tobasa Darwin Siagian bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati

Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Hulman Sitorus, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kajari Tobasa Robinson Sitorus, Ketua DPRD sementara Effendi P Napitupulu, Kapolres Tobasa diwakili Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga, Dandim 0210/TU diwakili Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede.

Yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Audi Murphy Sitorus, Ketua dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten, Pengusaha St. HW Hutahaean, Pimpinan Bank Sumut Cabang Balige Henry Gultom, Para Asisten Pemerintahan Umum Harapan Napitupulu, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar, Para Camat, dan para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, toko adat dan keluarga.

Dalam kesempatan ini Bupati Tobasa Darwin Siagian berpesan seluruh kepala desa yang dilantik untuk menghayati sumpah atau janji yang telah di ucapkan.

” Sebab ini akan dipertanggung jawabkan dihadapan masyarakat, Pemerintah dan Tuhan Yang Maha Kuasa

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan jabatan yang dimiliki bukan berarti mendapatkan kemudahan atau keuntungan tetapi menjadi pelayan masyarakat sebagai kewajiban, bukan berarti menjadi pelayan yang mendapatkan keuntungan atau hak.

Dia menambahkan jabatan adalah pengabdian bukan menonjolkan kekuasaan.

Bupati juga menekankan kepada para Kades yang dilantik bahwa jabatan kepala desa adalah pilihan rakyat, dimana masyarakat memberikan kepercayaan supaya bisa membangun desanya, untuk itu pahami tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa.

Pembangunan di Kabupaten tidak akan berhasil tanpa kepala desa, minta kepala desa serius bekerja.

Bupati juga menyampaikan, sebentar lagi akan ada perubahan nama Kabupaten Tobasa berubah menjadi Kabupaten Toba, kata Bupati menutup.

Kepada MC Tobasa , Kepala Dinas PMDP dan PA Henry Silalahi menjelaskan bahwa pelantikan saat ini berjumlah 103 kepala desa masing -masing dari, Kec. Tampahan 3 , Kec. Balige 22, Kec. Laguboti 10, Kec. Silaen 9, Kec. Habinsaran 7, Kec. Nassau 5 , Kec Borbor 4 , Kec Siantar Narumonda 6, Kec. Porsea 8, Kec Parmaksian 3, Kec.Pintupohan Meranti 5, Kec Uluan 9, Kec Bonatua lunasi 5, Kec Lumbanjulu 4, dan Kec Ajibata 3.

Lanjut satu orang Kades terpilih dari Desa Meranti Utara tidak ikut dilantik, sehubungan yang bersangkutan sedang sakit, sebut Henry Silalahi.

Dia menambahkan, setelah pelantikan ini besok Selasa , 31 Desembet 2019 akan dilaksanakan Bimbingan teknis pembekalan kepala desa dalam menggunakan anggaran APBDes tahun 2020 bertempat dilantai IV kantor Bupati Tobasa, ujar Henry Silalahi mengakhiri.( DNM/KTN )

Bagikan :