Pj Bupati Tapteng Himbau OPD,  Kepala Desa Dan Jajarannya Agar Tidak Terlibat Aksi Demo Masyarakat

Keterangan Fhoto: Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta, SH.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah himbau Organisasi Pimpinan Daerah dan Kepala Desa dan jajarannya agar tidak terlibat aksi demo yang akan dilaksanakan aliansi masyarakat pada Rabu (27/12/2023) di gedung DPRD dalam menyampaikan aspirasi, demikian disampaikan Pj Bupati melalui WhatsApp jaringan pribadi (Japri) kesejumlah OPD,  Kepala Desa dan jajarannya serte ke Tokoh Agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, elit politik, LSM dan Cendekiawan agar tetap tenang dan sabar demi menjaga suasana damai di Kabupaten Tapanuli Tengah, demikian disampaikan Pj Bupati Tapteng Dr.Sugeng Riyanta  menyikapi Tapteng diakhir tahun 2023.

Himbuan Pj Bupati Tapteng,  semoga semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat. Saudaraku semua. Mencermati dinamika pemerintahan dan politik Kabupaten. Tapteng terkini, saya selaku Pj. Bupati mengajak semua elemen masyarakat, ASN, Toga, Toma, Tokoh Pemuda, Elit Politik, cendekiawan dan LSM untuk tetap tenang, sabar dan tetap menjaga suasana rukun damai” sebutnya.

“Mari bersama-sama untuk menahan diri, menjaga iklim Kabupaten Taptep tetap kondusif, aman damai dan rukun”, kata Sugeng melalui WhatsApp berantainya.

“Jauhkan sikap saling konfrontatif, semua masalah yang muncul mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana dan mari kita selesaikan melalui koridor hukum. Mari bersama-sama berdoa memohon pertolongan Allah agar Kabupaten Tapteng tetap sejuk jangan sampai ada konflik diantara elemen masyarakat, karena hal ini justru akan merugikan Kabupaten. Tapteng dan masyarakat itu sendiri” jelas Mantan Wakajati Kepulauan Bangka Balitung itu.

Katanya, “Khusus kepada jajaran OPD, Camat, Kades, Guru dan jajaran ASN lainnya untuk tetap bekerja profesional, senantiasa bersikap jujur, menjaga integritas dan mengedepankan pelayanan publik yang prima. Saya mohon semua untuk menjaga diri, tidak perlu terlibat aktif dalam kegiatan politik praktis dan dukung mendukung kepentingan golongan tertentu.

Terkait adanya rencana aksi Penyampaian Pendapat dimuka umum oleh kelompok masyarakat tanggal 27 Desember, saya minta agar ASN dan Kades tidak perlu turut aksi demo tersebut, tidak perlu mengerahkan massa untuk ikut demo. Semuanya agar menahan diri dan tetap bekerja seperti biasa, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu”, tegas Pj.Bupati Tapanuli Tengah Dr.Sugen Riyanta.(HP).

 

Bagikan :