Bawaslu Tapteng: Kita Akan Telusuri Kebenaran Tentang Video Viral Sekda Tapteng Doktrin Sejumlah OPD

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah, Setiawati Simanjuntak yang di konfirmasi Wartawan Klitodaynews melalui ponsel pribadinya pada Selasa (26/12/2023) terkait dugaan rekaman mirip suara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah, Herman Suwito yang beredar di media sosial.Dalam rekaman, terdengar suara sesorang sedang memberikan arahan dalam sebuah ruangan yang tidak diketahui lokasinya.

Menanggapi hal itu, Setiawati Simanjuntak menyebutkan, “kami akan telusuri kebenaran itu untuk ditindaklanjuti kebenarannya”, sebutnya.

Ditanya apakah sudah ada masyarakat dan atau Partai Politik yang sudah melaporkan atas dugaan video viral mirip suara Sekda Tapteng, Herman Suwito.

Mantan Ketua Bawaslu Tapteng itu menyebutkan, hingga saat ini belum ada pelaporan resmi dari pihak manapun.Tidak benar Kantor Bawaslu tutup, ya kalau mau buat laporan ya silahkan dimasukkan”, sarannya.

“Saya saja baru melakukan monotoring dibeberapa tempat tentang perkembangan situasi politik dibeberapa Keluraham di Pandan ini”, akunya.

” Yang jelas kami akan lakukan koordinasi dulu di Bawaslu terkait Video tersebut, dan akan kami dalami sebelum memanggil yang bersangkutan” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Tapteng Ajak ASN dan Masyarakat Hidup Sehat Melalui Olahraga

Dalam Video mirip suara Sekda Tapteng itu da berkata “Karena kita telah bersepakat sebelumnya, kita akan setia, kita akan sehidup semati, kita akan bersama. Sampai dengan saat ini, terima kasih bapak ibu sekalian, bapak ibu camat, kepala desa, lurah, para pimpinan OPD, loyal,” koar suara dalam rekaman.

“Jangan gara-gara nanti ada masuk, kita berubah, jangan. Siap ya pak,” sambung suara dalam rekaman, yang dijawab dengan kata ‘siap’ dari banyak suara lain.

Diduga pengertian dari ‘ada yang masuk’ adalah Pj Bupati baru, yang mana saat itu beredar issu Pj Bupati lama akan diganti. Hal ini diperkuat dengan suara dalam rekaman yang mengaku tidak mengetahui warna yang bakal masuk.

“Sampai dengan saat ini saya ngak tau warnanya apa. Bakal masuk ini warna apa, saya tidak tau. Yang pasti, saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian, tolong ingatkan juga bapak ibu sekalian dimasing-masing OPD,” sambungnya.

“Sumpah yang sudah kita sampaikan, yang sudah bapak ibu junjung tinggi, itu tolong dilaksanakan bapak ibu sekalian.

Baca Juga :  Terkait Tidak Ditahannya Pelaku Cabul, PBST Gelar Demo:  Tangkap Camat Pinangsori Pelaku Cabul Terhadap anak!

Dan saya yakin bapak ibu sekalian adalah orang-orang terhormat, orang-orang yang loyal, apa yang kita bicarakan, apa yang kita sampaikan, untuk memenangkan NAS*EM Tapanuli Tengah, tandas suara mirip dengan suara  Herman Suwito itu. (HP).

 

Bagikan :