Ketua DPRD Tapanuli Tengah Diminta Mundur, Para Aktivis Sesalkan Penganiayaan Terhadap Sekretaris DPD KNPI

Keterangan fhoto: Rembuk rumus sejumlah aktivis Sibolga-Tapteng terhadap penganiyaan Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Hasil Rembuk aktivis menyatakan meminta Ketua DPRD Tapteng, KYP mundur dari jabatannya dan diminta Badan Kehormatan DPRD Tapteng bekerja merumuskan pengajuan pemberhentian KYP dari jabatan Ketua DPRD atas adanya tindakan penganiayaan yang diduga kuat dilakukan KYP terhadap Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung, demikian dikatakan Jan Butarbutar menyampaikan keputusan musyawarah sejumlah aktivis di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah kepada Wartawan Kliktodaynews pada Kamis (14/12/2023) di Sibolga.

Jan Butar-butar menyangkan kejadian penganiayaan terhadap sekjen DPD KNPI Tapanuli Tengah,  kejadian tersebut tentunya ada alasan yang jelas tetapi kok bisa-bisanya ada penganiayaan, ini tindakan Pejabat ‘BOCIL’ Bocah Cilik yang tidak mengerti tupoksinya.

“Kok bisanya Ketua Dewan anti kritik dan menganggap hukum tidak ada dan  merasa kebal hukum selama ini”, sebut Jan Butarbutar.

Kami meminta Ketua DPRD Tapanuli Tengah harus mundur dari jabatannya dan badan kehormatan dewan harus bekerja cepat. Jangan karena sesama satu partai maka dilakukan pembiaran terhadap tindakan Kriminal yang diduga kuat dilakukan KYP”, ujar Jan Butarbutar.

“Kami segenap Aktivis Pergerakan Sumut menyangkan kejadian  penganiayaan terhadap Sekretaris KNPI Tapanuli Tengah dimana kami melihat Sekretaris DPD KNPI ini merupakan aset anak muda daerah yang selalu menyerukan kebenaran tentang kesewenang-wenangan yang ada di Tapteng”.

“Kami sudah merumuskan dan memformulasikan langkah-langkah strategis atas aksi penganiayaan ini. Dalam waktu dekat setiap eksponen akan turun jika kasus ini lambat dan tidak terang benderang. Percayalah Ketua DPRD itu tidak kebal hukum, tidak ada apa-apanya bagi kami”, ungkapnya.

“Terimakasih buat Kapolres Tapanuli Tengah telah memproses kasus ini dengan cepat dan saya berharap proses ini harus terang benderang agar rakyat tau hukum tegak lurus, pasal berlapis ada pengancaman, semoga Cctv kita minta untuk di amankan akan menjadi bukti kuat”, pukas aktivis ini.

“Ini akibat pembiaran selama ini, sehingga banyak oknum yang merasa Jawara dan kebal hukum. Namun kita percaya bahwa Hukum pasti tegak”, cetus Jan.

Untuk kader partai seperti KYP harus di pecat dari partainya karena citra Partai Nasdem di daerah ini sudah sangat jelek dan harus di kembalikan kepercayaanya kepada partai politik dengan memberhentikan KYP dari jabatan Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng.

“Apalagi Nasdem ini kan calon Presidennya Anies. Anies kan terkenal santun dan beradab. Loh kok kadernya didaerah ini berlagak Preman”.

Jan Butarbutar juga meminta kepada Badan Kehormatan DPRD Tapanuli Tengah harus memproses kasus yang sudah sangat mempermalukan dan mencederai hak-hak rakyat”, tutupnya .(HP).

Bagikan :