Beredar Kabar, Besok Tim Kejagung Akan Periksa Kepala dan Bendahara Puskesmas se-Kabupaten Tapteng 

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Beredar berita, besok tanggal 27 Desember 2023 Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) RI akan memeriksa Kepala Puskesmas  dan Bendahara Puskesmas se Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), terkait dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Pengambilan permintaan keterangan akan dilaksanakan di ruang pemeriksaan Kejari Sibolga pada Rabu (27/12/2023), mulai pukul 14.30 sampai selesai.

Pemeriksaan yang akan dilakukan terkait dugaan pemotongan dana BOK Tapanuli Tengah sebesar 50 persen, yang dari pemberitaan salah satu media online mengalir kepada oknum Kejaksaan di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

“Ia benar, permintaan keterangan terkait adanya pemberitaan salah satu media yang mengutip pengakuan seorang bendahara BOK,” ujar sumber yang laik dipercaya, Selasa (26/12/2023), di Pandan.

Masih kata sumber, tidak menutup kemungkinan, kehadiran tim dari Kejagung akan sekaligus mengkonfrontir oknum Kejaksaan di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, yang disebut-sebut menerima hasil penyunatan dana BOK

“Dugaan kasus korupsi inikan sudah menjadi konsumsi nasional. Kejagung tidak akan mau bermain-main, apalagi menyeret-nyeret nama isntitusinya,” imbuh pria berbadan subur ini.

Baca Juga :  Sidang Praperadilan Kasus Sodomi di Sorkam Dimenangkan Polres Tapteng

Kasi Penkum Kejati Sumut, Yos A Tarigan, yang dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, mengaku belum mendapat informasi terkait akan adanya pemeriksaan sejumlah ASN terkait kasus dugaan pungli dana BOK oleh Tim dari Kajagung, besok ya saya chek”, ujar mantan Wartawan itu.(HP).

 

Bagikan :