Pemko Tanjung Balai Akan Memberangkatkan 177 Orang Warganya Untuk Menunaikan Ibadah Haji

Pemko Tanjung Balai Mengadakan Acara Tepung Tawar/Upah-upah Jamaah Calon Haji Tahun 1440 H / 2019 M
Pemko Tanjung Balai Mengadakan Acara Tepung Tawar/Upah-upah Jamaah Calon Haji Tahun 1440 H / 2019 M
Bagikan :

Tanjung Balai-Kliktodaynews.com Pemko Tanjung Balai Mengadakan Acara Tepung Tawar/Upah-upah Jamaah Calon Haji Tahun 1440 H / 2019 M, pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 pukul 09.55 Web bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jalan Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai

Menurut pantauan awak media kliktodaynews tampak tamu yang hadir sekitar 200 orang. Yang hadir pada acara tersebut : 1. Walikota Tanjungbalai Bapak H.M.Syahrial,SH.MH

2. Ketua DPRD Tanjungbalai Bapak H.Maralelo Siregar.

3. Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Bapak Eldi Harponi, S.H., M.H

4. Mewakili Dandim 0208/AS Pabung Tanjungbalai Mayor Inf Indra Bakti

5. Mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabagops Polres Kompol R.Harahap.

6. Mewakili Dan Lanal TBA Danden Pomal Lanal TBA Kapten Laut (P) M.Damanik

7. Kakan Kemenag Kota Tanjungbalai Bapak Drs.H. Al Ahyu, MA.

8. Para Kadis Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Data Jamaah Calon Haji Asal Kota Tanjungbalai, berjumlah sebanyak 177 orang , dimana jumlah Laki-laki 56 orang dan Perempuan 121 orang dan tergabung dalam Kloter 19 Embarkasi Medan. Jamaah calon Haji Kota Tanjungbalai bergabung dengan Jamaah Calon Haji Asal Medan sebanyak 210 Orang Asal KBIH Medan.

Baca Juga :  Tak Diberikan Uang Preman, Rudi Aniaya Rasmawati Di Warung Tuak


Jamaah Tertua/lanjut usia (Lansia) Umur 83 Tahun atas nama Umar Siagian bin Uwen Siagian dan yang Termuda Umur 27 tahun atas nama Ahmad Muammar bin Dr. H. Thamrin Munthe,SH. M.HUM

Seluruh Kelengkapan dokumen Haji telah selesai berupa : Pasport, Visa, Koper dan Buku Panduan Jamaah calon Haji telah dilakukan suntik vaksin maningitis dan Influenza bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, telah melaksanakan bimbingan Manasik Haji Kecamatan dan Manasik Haji tingkat Kota.

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumut masuk Asrama Haji pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019 Pukul 15.00 WIB. Berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah tanggal 31 Juli 2019 Pukul 19.05 WIB, Tiba di Jeddah tanggal 31 Juli 2019 Pukul 23.40 WAS.

Penerbangan Garuda Indonesia Airways GA. 3119 Berjumlah 393 Orang. Kembali Ketanah Air dijadwalkan dari Madinah tanggal 11 September 2019 Pukul 16.15 WAS, tiba di Tanah Air tanggal 12 September 2019, Pukul 04.55 dengan Penerbangan Garuda Indonesia, GA. 3219.
Baca Juga :  Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Di Pasar Tumpah dan Persimpangan


Dalam kata sambutan Ketua DPRD dan juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI Kota Tanjungbalai Bapak H.Maralelo Siregar menyampaikan “Semoga Jamaah Calon Haji diberikan kesehatan, keselamatan didalam pelaksanan di Arab Saudi, dan semoga kembali dalam keadaan sehat Walafiat dan dijadikan Haji dan Hajjah yang Mabrur.

Walikota Tanjungbalai Bapak H.M.Syahrial,SH.MH menyampaikan “kita saling mendo’akan agar sehat berangkat dan kembali dalam sehat”. Dan menghimbau “Para jamaah harus menjaga stamnina. Istirahat yang cukup karena pada waktu melaksanakan ibadah haji harus memiliki stamnina yang kuat”. Saat saling berkomunikasi di antara sesama, kita harus meninggalkan jabatan kita, karena disana tidak laku. Barang berharga jangan di tinggal, agar dibawa kemana-mana kita pergi.

Walikota Tanjung Balai akan ikut melepas keberangkatan jamaah dari medan pada hari Rabu tanggal (31/7/2019) sebagai bentuk pengawalan saya kepada para jamaah Haji Tanjungbalai. Semoga kita tetap istiqomah di jalan Allah Subhanahuwataala ungkap Walikota.

Acara selesai Pada pukul 11.10 WIB, dalam keadaan aman dan tertib. (TIM/KTN)

Bagikan :