Jum’at Curhat, Satlantas Polres Humbahas Tampung Keluhan Warga

Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Humbahas gelar Jum’at curhat (curahan hati) di Mesjid Raya Dolok sanggul, usai pelaksanaan Sholat Jumat dengan umat. Jum’at (4/11/2022) kelurahan Dolok sanggul kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam kesempatan itu, Masyarakat bertanya tentang lalu lintas, warga mengeluhkan minimnya (tidak ada) Lampu Merah (traffic light) di Simpang Empat Dolok Sanggul serta masalah penggunaan mercon pada saat pergantian tahun baru nanti .

Menyikapi hal itu, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Dhanil Saragih menampung keluhan masyarakat tersebut.
“untuk masalah penggunaan mercon kita tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar penggunaan mercon (petasan) tidak diperbolehkan pada saat masyarakat melaksanakan Ibadah mau di Gereja atupun Mesjid”, ujar Dhanil Saragih kepada wartawan.

Katanya, Pihaknya tetap melaksanakan Patroli Rutin nantinya, apalagi pada saat Menjelang Natal dan Tahun baru.
“Untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan masyarakat, kita akan selalu patroli rutin. Apalagi ini kan menjelang Nataru”, kata perwira balok tiga emas itu.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Madina Periode 2021-2026

Sementara untuk lampu merah/traffic light, lanjut Dhanil, pihaknya juga sudah berkoordinasi dan membahas di Rapat Forum lalulintas dengan instansi terkait.

“setelah di survei dengan dinas perhubungan dimana simpang empat Dolok Sanggul belum layak dipasang Lampu Merah atau traffic light. Namun tetap kita akan sampaikan nanti ke dinas Terkait”, lanjutnya.

Walaupun demikian, terangnya. Satuan Lalulintas Polres Humbahas selalu siap untuk mengantisipasi kemacetan.

“Personil tetap kita stanby-kan untuk pengaturan lalulintas di jalan sibuk, dikarenakan aktivitas Masyarakat melonjak apalagi pada hari Jum’at pada saat Onan atau Pekan”, tandasnya.

Usai Jum’at curhat, Masyarakat mengaku sangat menyambut Gembira dan senang, hal itu dikarenakan Masyarakat boleh langsung Curhat dan tatap muka dengan Polri langsung menyampaikan permasalahan yang ada.

Bagikan :