PBB Berhasil Memfasilitasi Nasabah dengan Yayasan Sari Asih Nusantara, Pengembalian Uang Dilakukan Bertahap

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com||  Pemuda Batak Bersatu (PBB) sebagai organisasi masyarakat yang bergerak dibidang sosial menunjuk kerja nyata dalam memperjuangkan hak nasabah dengan Yayasan Sari Asih Nusantara.

Seperti yang diketahui pada tahun 2020 Yayasan Sari Asih Nusantara melalui pengadilan Negri Niaga Medan melalui sidang memutus bahwa yayasan tersebut diatas tidak mampu membayar tabungan nasabah.

Dikarenakan ketidakjelasan dari pihak Yayasan Sari Asih Nusantara,para nasabah datang ke sekretariat PBB PAC Tanah Jawa untuk mengadukan nasib tabungannya.

Mendengar keluhan dan rasa takut tidak dibayarnya tabungan para nasabah,PBB langsung merespon dengan membuka secara resmi tempat pengaduan di kantor berlokasi di pekan Tanah Jawa, Simalungun.

Menurut penjelasan ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Tanah jawa Robinson Napitu (41 thn) setelah semua berkas dari nasabah sudah lengkap,kita langsung berangkat ke Medan untuk meyerahkan berkas para nasabah kepada kurator (pihak yang ditunjuk pengadilan untuk pengajuan PKPU yayasan Sari Asih Nusantara). Setelah berkas diterima oleh Kurator dengan seiring waktu kita mengikuti persidangan di pengadilan negri niaga Medan Lanjut Robinson.

Baca Juga :  Danau Toba Rally 2021 Berjalan Lancar, TPL Ucapkan Selamat Kepada Perally

Keterangan juga diterima dari Sekjend PBB Marlon Brando Nadeak (39 thn) bahwa kita membawa berkas nasabah sebanyak 588 dari berbagai daerah yang ada di Simalungun.

Brando Nadeak menjelaskan,PBB dalam perjalanan memperjuangkan keluhan nasabah memakan waktu yang menguras tenaga dan biaya.

Untuk memperjuangkan keluhan nasabah, PBB bolak balik ke Medan untuk pemberkasan serta mengikuti persidangan.

“Kurang lebih Dua Belas Kali PBB ke Medan,” terang Sekjend.

Brando juga menegas kan perjuangan itu membuah kan hasil karena pada tanggal 2 September 2021 dipengadilan negri niaga Medan disepakati perdamaian dengan skema pembayaran mencicil 4 tahap yakni 30℅, 20℅, 20℅, 30℅ dari jumlah tabungan nasabah.

Setelah adanya perdamaian pihak Yayasan Sari Asih Nusantara melakukan pembayaran tahap pertama yang 30℅ berjumlah 166 ,328,000 Rupian untuk 170 nasabah melalui Pemuda Batak Bersatu.

Setelah menerima uang pembayaran Pemuda Batak Bersatu Lansung melakukan pembagian kepada nasabah disekretariat.

Salah satu nasabah Martua Purba (45 thn) mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan Pemuda Batak Bersatu dan semoga jaya eksis selalu dalam membantu masyarakat…..(BS/KTN)

Bagikan :