Dua Oknum Desa Cayaha Pardomuan Diduga Diuntungkan dari Bangunan Leaning Irigasi

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Sisa material pembangunan leaning irigasi di Dusun I diduga jadi ajang manfaat oleh oknum perangkat Desa Cahaya Pardomuan Kec Lima Puluh Kab Batu Bara menjadi batas lahan sawah pribadinya.

Hal ini terungkap dari salah satu warga Desa Cahaya Perdomuan yang tidak bersedia disebut jati dirinya kepada kru media online kliktodaynews baru-baru ini. Jumat (04/11/2022) pagi.

Ironisnya lagi, dua oknum perangkat desa cahaya perdomuan tersebut masih aktif di Desa yang dimaksud menjabat sebagai Sekretaris dan Bendahara Desa.

Menurut sumber yang layak dipercaya ini menuturkan, kedua nama oknum desa itu, kita sudah kantongi jati dirinya.

Tambahnya, bangunan leaning irigasi ini bersumber dana dari Dana Desa (DD) T.A 2022 sebesar Rp. 101.874.000,- dengan Volume 195, ada dugaan ajang menguntung diri.

Bebernya, dari mana kedua oknum itu tidak memperkaya diri, kecurangan pertama yaitu leaning irigasi tidak berlantai, kedua sisa material bangunan itu dimanfaatkannya untuk batas tanah.

Diketahui sisa material bangunan leaning itu, dijadikan batas tanah milik kedua oknum desa cahaya perdomuan tersebut.

Baca Juga :  Bapenda Batu Bara Optimalkan Pendapatan Daerah

Selain itu, harga satuan pembangunan leaning irigasi cukup besar, dengan permeternya mencapai Rp 530.000 ribu rupiah. Rincianya anggaran yang direalisasikan sebesar Rp 101.874.000 ÷ Vol 195 = 0,522.

Terkait lebar lantai, tinggi leaning dan lebar leaning tidak tercantum dipapan informasi desa.

Terpisah, Pjs Desa Cahaya Perdomuan Maron Dolok Saribu dikonfirmasi terkait serah terima pembangunan leaning irigasi Dusun I sangat dikesalkan tidak menjawab panggilan dan kirim pesan di WahtsApp nomor pribadinya.
(STAF07/KTN)

Bagikan :