“Bersatu Bangun Bangsa”, Pemkab Humbahas Bersama Forkopimda Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

"Bersatu Bangun Bangsa", Pemkab Humbahas Bersama Forkopimda Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94
Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan bersama Forkopimda melaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94, hadir dalam upacara tersebut Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H bersama Para PJU Polres Humbahas untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 di Lapangan Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi. Jumat (28/10/2022).

Dalam amanatnya, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar dan pelajaran untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan”, sampainya.

Dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan – pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia, peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Baca Juga :  Ketua DPC PDI-P Humbahas Oloan P Nababan Blusukan ke Tiap Desa

” Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, tutup Bupati Humbahas pada pembacaan amanat Inspektur upacara.

Saat ditemui usai giat Upacara, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Bersatu Bangun Bangsa” perjuangan para pemuda terkhusus di Kabupaten Humbahas sangat diharapkan dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

Termaksud didalamnya perjuangan membebaskan Kabupaten Humbahas dari penyebaran Covid -19, Wabah PMK, serta pemeliharaan Harkamtibmas khususnya di wilayah Humbahas saat menjelang kegiatan Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024,” tambahnya.

“Lewat momentum peringatan Sumpah Pemuda hendaknya semua kalangan dapat mengambil keteladanan akan semangat yang pernah dicetuskan oleh Para Pejuang Pendiri Bangsa, sebagaimana dengan dicetusnnya Kongres Pemuda yang dilaksanakan pada tahun 1928”, terang Kapolres.

Turut hadir dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 tersebut, diantaranya Wakil Bupati Humbahas DR (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Arh Ojak Simarmata, Kajari Humbahas yang diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga, DPRD Kabupaten Humbahas dan sejumlah OPD. (rel/KTN)

Bagikan :