Pemko Sibolga Menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Bagikan :

Sibolga – Kliktodaynews.Com|| Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Jumat (28/10/22) pagi.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan teks sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia mengatakan, Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema pada peringatan Hari Sumpah Pemuda memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini, sebagai moment meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa” ucap Wali Kota, H.Jamaluddim Pohan.

Baca Juga :  BNN Kembali Mengungkap Peredaran Gelap Narkotika Jenis Ekstasi Dan Shabu Jalur Malaysia-Medan-Padang

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota Sibolga  H.Jamaluddin Pohan menyerahkan trofi dan sektifikat penghargaan kepada para pemenang penghargaan koperasi Kota Sibolga tahun 2022 dan pertujukan tari persembahan kolosal budaya nusantara dari siswa SMP N 1 Kota Sibolga.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Jamil Zeb Tumori SH, MAP., Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. TP. PKK , Dharma Wanita Persatuan dan GOW, Perbankan, serta Ketua Organisasi Kepemudaan se-Kota Sibolga. (HP/KTN)

Bagikan :