SMSI Siantar -Simalungun Dukung Program Vaksinasi Massal

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K. memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal yang digelar, Minggu (27/6/2021)
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Menjelang HUT  Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, TNI-POLRI  menggelar Vaksinasi massal kepada satu Juta Orang warga serentak di 34 Wilayah Polda.

Minggu, (27/6/2021), Polres Simalungun menggelar Vaksinasi massal yang diadakan di Asrama Polri di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Pantauan awak media dilokasi, tampak Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K. memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal yang digelar mulai pagi hingga siang. Kegiatan vaksninasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo yang ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksin menerangkan bahwa hal tersebut digelar dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ia pun menjelaskan ada 500 warga yang menerima vaksin dosis pertama hari ini, di mana akan ada vaksinasi dosis kedua pada 25 Juli nanti.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021,”sebut , AKBP Agus Waluyo,Minggu (27/6/2021).

Target kegiatan vaksinasi diberikan kepada lansia, pre-lansia, guru dan publik, serta kita juga sudah menyiapkan APD, Kursi Roda serta kendaraan penjemputan kepada masyarakat untuk datang ke lokasi-lokasi Valsinasi yang sudah dipersiapkan”, kata AKBP Agus Waluyo SIK mengakhiri.

Baca Juga :  CEGAH COVID 19, SIAPA SAJA KE MAPOLRES SIMALUNGUN ATAU ASPOL WAJIB MASUK TENDA SEMPROT DISINFEKTAN

Sementara itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun yang hadir di lokasi sekaligus mengikuti vaksinasi, mendukung program vaksinasi massal yang dilaksanakan pemerintah dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, hal itui disampaikan Ketua SMSI Siantar Simalungun, Oktavianus Rumahorbo yang didampingi Sekretaris Dosmaria Saragih.

“Program vaksinasi yang kini dilakukan diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengatasi pandemi covid-19, dan saya sebagai warga negara Indonesia tentu patuh dengan anjuran pemerintah untuk mengikuti program yang sedang digencarkan saat ini”,sebut Oktavianus.

Oktavianus mengatakan bahwa dirinya sudah selesai divaksin , setelah divaksin tidak terasa sakit, hanya seperti digigit semut saja, cepat sekali selesai hanya hitungan detik.

Untuk itu saya mengajak masyarakat masyarakat mendukung dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Mari dukung pemerintah, apa yang pemerintah serukan kita patuhi, agar pandemi covid 19 ini segera selesai”tutupnya

 

Bagikan :