Miris, SD Negeri 1 Gunung Sari-Rebang Tangkas Terkesan Tidak Terawat

Kondisi Kelas yang sangat memprihatinkan
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com||  Miris dan sangat menyedihkan, kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Way Kanan terkesan tidak terawat.

Amatan awak media, Rabu (23/6/2021) kondisi sekolah terkesan tidak terurus layaknya seperti kandang ayam, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Tampak di lokasi kursi berserakan serta plafon yang mulai rusak dan lantai pun berdebu serta tanah berserakan.

Diduga, pihak sekolah tidak pernah melakukan rehab ringan untuk merawat gedung sekolah tersebut.

Perlu diketahui pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan  mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk dipergunakan sebagai dana penunjang kegiatan belajar-mengajar di setiap sekolah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, menurut masyarakat sekitar yang namanya enggan di sebutkan mengatakan sekolah SD Negeri 1 semenjak corona melanda, belum ada melakukan rehab sama sekali.

“Setau dan penglihatan saya belum ada saya liat pihak sekolah melakukan rehab, saya tau karena saya tinggal di dekat sekolah ini,” terangnya kepada awak media.

“Jumlah murid di sekolah ini hampir 200, dan hampir 4 tahun ini belum di rehap ringan, makanya keadaan sekolah seperti rumah hantu.” Lanjutnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Dua Sepeda Motor di Sumut, Guru Honor Tewas

Sampai berita ini di tayangkan, Kepala Sekolah SD Negeri 1 belum dapat di konfirmasi terkait keadaan sekolah yang memprihatinkan dan anggaran dana bos sekolah tersebut. (SUIN/KTN)

Bagikan :