Serbuan Vaksinasi di Kodim 0207/Simalungun Dinilai Semrawut, Warga Kecewa Gagal Ikut Vaksinasi

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| VAKSINASI di tengah pandemi covid-19  terus gencar dilakukan oleh  pemerintah baik melalui instutusi Polri dan TNI. Namun pelaksanaannya di lapangan dinilai masih semrawut.

Seperti “Serbuan Vaksinasi “yang digelar  oleh Kodim 0207/Simalungun, Jalan Asahan – Simalungun  pada hari Selasa (10/8/2021)  banyak warga yang ingin bisa mendapatkan vaksinasi dan datang ke lokasi, namun kuotanya sudah habis. Padahal mereka sudah mendapatkan kupon dan  juga ikut ngantre berjam-jam, namun harus berakhir kecewa.

“Saya sudah antri mulai pukul 13.00 WIB sesuai dengan jadwal kupon yang saya terima, setelah 4 jam saya tunggu , lalu petugas bilang  Vaksin habis,” kata Santi kepada awak media kliktodaynews, Selasa (10/8/2021).

Bukan kita tidak mau untuk divaksin dan mensukseskan program pemerintah saat ini, sudah dapat kupon untuk divaksin ditengah jalan panitia mengatakan bahwa vaksin telah habis atau tidak mencukupi.

“Terakhir di urutan 249 terhenti, sementara kupon antrian saya 251 , lalu diumumkan vaksin habis,”imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh warga lainnya sebut Mean, saat ditemui di lokasi antrian, nomor antrian yang dikeluarkan sampai 400 -an, namun di antrian 249 quota vaksin dinyatakan habis. Ia mengaku kecewa karena tidak mendapatkan kuota.

Baca Juga :  Kutuk Tindakan Penembakan Wartawan, Bupati RHS: “Sungguh Keji dan Tidak Berprikemanusiaan”

“Saya kan sudah dapat kupon, makanya saya ke sini.  Saya datang pukul 13.00 WIB  dan sudah antri hingga pukul 17.00 wib, vaksinnya sudah enggak ada, (kecewa) pasti,” ujar Mean.

Salah satu petugas yang berada di lokasi Vaksinasi mengatakan tidak ada lagi vaksin, gimana lagi kami melanjutkan vaksin.

“Intinya hari ini, saya minta maaf kepada ibu-ibu tidak bisa lagi kami lanjutkan,”sebutnya.

Kalau soal kelanjutan , vaksin sudah cukup ibu-ibu, untuk hari kamis sudah tertentu nomor untuk vaksin,minta maaf sebut petugas.

“Kalau masih ada tadi dari sana, saya usahakan, tapi nyatanya tidak ada lagi, minta maaf saya ,”sebutnya kembali

Sebelumnya informasi yang dihimpun sekitar pukul 15.00 wib, vaksin sempat habis dan sempat terhenti untuk kegiatan vaksinasi, namun berselang beberapa menit kemudian petugas menambahin stock vaksin sehingga kegiatan vaksinasi  berlanjut. Namun sekitar pukul 17.00 wib, petugas kembali mengumumkan stock vaksin habis.

Masyarakat jadi bertanya-tanya kenapa ada no kupon dikeluarkan ? kalau pihak penyelenggara tidak bisa bertanggung jawab melakukan vaksinasi sesuai dengan  dengan kupon yang diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :  Makan Tikungan, Kijang Inova Hantam Honda CBR 1 Tewas

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi belum menerima keterangan resmi dari  pihak Kodim 0207/Simalungun terkait kurangnya kouta vaksin. (WK/KTN)

 

 

 

Bagikan :