Wabup Simalungun Tinjau Posko Pasar Dalam Rangka PPKM Mikro Covid-19 di Serbelawan

Wakil Bupati Simalungun saat meninjau posko pasar dalam rangka PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Covid-19 di Kota Sebelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar bersama Kapolres AKPB Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH, Selasa 10/8/2021.
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM berharap kepada Camat, Kapolsek, Danramil serta Lurah bersama-sama menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Sebelawan.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Simalungun saat meninjau posko pasar dalam rangka PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Covid-19 di Kota Sebelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar bersama Kapolres AKPB Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH, Selasa 10/8/2021.

“Minggu lalu Sebelawan berada pada zona merah, dan saat ini kita turun pada zona orange. Untuk itu terus lakukan kegiatan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat, terutama pesta. Karena hal ini sudah disampaikan oleh Forkopimda Sumatera Utara,”kata Wabup kepada petugas Posko.

Selanjutnya, Wabup menyampaikan bahwa selama masa PPKM dan sesuai dengan instruksi Bupati Simalungun, juga telah disampaikan larangan melaksanakan pesta bagi masyarakat. “Awasi tamu yang datang ke daerah kita, harus lapor, dan kepada petugas puskesmas untuk lebih proaktif,”kata Wabup.

Terkait rumah isolasi, Lurah Serbelawan Lasma Damanik mengatakan bahwa untuk lokasi isolasi bagi warga telah di siapkan di gedung Wasma Karya kota Sebelawan.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Sùmut, Janji Perhatikan Kelangkaan Pupuk Subsidi di Simalungun

Sementara itu Kapolres Simalungun mengatakan bahwa sesuai dengan perintah Kapolda Sumatera utara dalam menindak lanjuti arahan Presiden beberapa waktu lalu, dimana lima daerah dijadikan salah satu atensi untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.

“Strategi yang kita ciptakan disini adalah bagaimana kita mengantisipasi dalam kegiatan sentra-sentra ekonomi untuk mendukung kegiatan perekomian. Satgas Covid melakukan menejeman bagimana protocol kesehatan diwilayah sentra pasar ini dapat terselenggara sesuai dengan protocol kesehatan,”kata Kapolres.

Untuk mendukung sentra pasar dapat berjalan sesuai dengan protocol kesehatan, dibentuklah posko pasar dengan personil dari Kecamatan, Dinas Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas. “Kita Semua sinergi dalam wadah satgas Covid-19,”kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memberikan dukungan sarana dan prasarana demi kelancaran tugas-tugas di posko. “Harapan kami ditengah pandemic covid-19 ini, protocol kesehatan bisa kita laksanakan dengan baik, sehingga kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tandasnya.

Di pasar sebelawan, Wabup dan Kapolres Simalungun meninjau proses kegiatan yang sedang berjalan di pasar Sebelawan sebari membagikan masker kepada warga.

Baca Juga :  Jelang Natal Warga Negeri Dolok Bergotong Royong

Tampak ikut dalam peninjauan tersebut Staf Ahli pemerintahan dan kesra Akmal Harif Siregar S.Kom MSi, Plt Kadis Kesehatan dr. Lidia Saragih, Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang SH, Camat Dolok Batu Nanggar Susilo SH, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto ST, SH, MH, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kapolsek Serbelawan AKP Yunus Siregar, dan Kasat Intelkam AKP Restuadi SH. (TIM/KTN)

Bagikan :