Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Simalungun dan Wakil Bupati Cek Langsung Posko Penyekatan

KAPOLRES Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH.SIK.MH bersama Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy Bahrias SSos.MM didampingi Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar
Bagikan :

Wakil Bupati Simalungun, Zonni Waldy:”Apabila Masih ada Pesta di wilayahnya, Camat, Pangulu dan Lurah akan di Copot”

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| KAPOLRES Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH.SIK.MH bersama Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy Bahrias SSos.MM didampingi Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar Tinjau langsung Posko Penyekatan PPKM di Pos Lantas Simpang Dolok Merangir dan Posko Pasar PPKM Mikro Covid 19 Polsek Serbelawan di Pasar Tradisional (Pajak Baru) Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Selasa, (10/08/2021) sekira pukul 11.30 WIB

Peninjauan Posko Penyekatan di Pusat Keramaian diwilayah Kabupaten Simalungun ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengaktifkan Posko Penyekatan diperbatasan sebagai kontrol pembatasan mobilitas masyarakat yang keluar masuk wilayah, namun tetap memperhatikan dan mendukung pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan Ops Yustisi untuk pengawasan 5 M dan 3 T terhadap masyarakat.

Posko penyekatan di Kabupaten Simalungun di Pos Lantas Simpang Dolok Merangir jalan Medan Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun dengan kekuatan Personil sebanyak 17 orang yang terdiri dari personil gabungan dari TNI-Polri, Tim Kesehatan dan Dishub Kabupaten Simalungun.

Tiba di Pos Penyekatan, Kapolres bersama Wakil Bupati melakukan pengecekan serta kesiapan sarana dan prasarana di Posko penyekatan. Kemudian Wakil Bupati menyerahkan alat Rapid Test Antigen dan perlengkapan lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas penyekatan tersebut.

Di Posko Pasar PPKM Mikro Covid 19 Polsek Serbelawan, Wakil Bupati Zonni Waldy meminta agar pemerintah Kecamatan Dolok Batu Nanggar termasuk Pangulu dan Lurah bersama Puskesmas Serbelawan agar bersinergi dengan TNI-Polri secara maksimal menekan angka penyebaran Covid 19

Baca Juga :  Proyek Jaringan Irigasi PSDA oleh PT Toba Nusa Indah di Hatonduan Asal Jadi

Dikatakan Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldy S.Sos, MM saat ini situasi wilayah Kabupaten Simalungun sudah Level 3 sehingga diharapkan dengan kegiatan penyekatan dan peningkatan Pelaksanaan Ops Yustisi dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Lebih ditekankan Wakil Bupati lagi sesuai arahan yang disampaikan Kapolda dan Gebernur Sumatera Utara kepada jajaran Forkopimda seSumut terkhusus Instruksi Bupati tentang kegiatan masyarakat agar Pemerintah Kecamatan Dolok Batu Nanggar untuk benar benar menjalankan instruksi Bupati tersebut

“Apabila masih ada pesta diwilayahnya, apa Sanksunya? Camat akan di copot begitu juga kepada Pangulu atau Lurah akan di copot bila masih ada acara pesta. Koordinasikan ini semua. Kemudian awasi orang orang yang bertamu ke daerah kita, harus lapor” Tandas Wakil Bupati

Kiranya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan lancar”. Ujarnya lagi Wakil

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH.SIK.MH menyampaikan kegaitan penyekatan ini dilakukan untuk menindaklanjut Perintah Kapolda Sumut sesuai arahan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait 5 daerah diluar pulau jawa yang diwaspadai peningkatan penularan kasus infeksi covid-19 yaitu salah satunya adalah Sumatera utara (Sumut).

“Dihimbau agar Ops Yustisi ditingkatkan untuk mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap 5 M, dan pelaksaan 3 T oleh Satgas Covid-19 untuk pengendalian penyebaran Covid-19,”Pungkas AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Baca Juga :  Melaju Kencang dan Tabrak Belakang Taft Badak, Pengendara Septor Tewas

Usai memberi arahan arahan terkait dan menyaksikan Swab Antigen terhadap beberapa warga secara acak, Kapolres dan Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan ke Pasar Tradisional (Pajak Baru) Serbelawan untuk memberi himbauan kesadaran Protokol Kesehatan serta memberi masker gratis kepada pedagang dan konsumen yang tidak menggunakan masker.

Terpisah. Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK.MH dalam laporannya menyampaikan hingga saat ini kenderaan yang dilakukan Pengecekan di Posko Penyekatan dari awal diberlakukannya PPKM hingga sekarang sebanyak 4.000 unit terdiri dari Roda 2 dan Roda 4 serta sebanyak 700 unit diantaranya diputarbalik untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan cek Posko Penyekatan mendampingi Kapolres dan Wakil Bupati: Kabag Ops KOMPOL Suriyanto ST.SH, MH, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK.MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi SH, Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar dan jajaran, Dan Ramil 05/SBL diwakili beberapa personil Babinsa.

Kemudian Asisten I Albert Saragih, Kadis Kesehatan Dr. Lidia Saragih, Staf Ahli pemerintahan Akmal Siregar, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang dan Camat Dolok Batu Nanggar Susilo SH, Kepala Puskesmas Serbelawan dr Sri Mardiani sertabLurah Serbelawan Lasma Damanik SSos (JOE/KTN)

editor: Bay, kliktodaynews.com

Bagikan :