Rusak Tatanan, Warung Diatas Jalan SKPD Simalungun Minta di Bongkar

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Bupati Simalungun Radiapo Hasiolan Sinaga,SH diharapkan memiliki energi extra dalam pembenahan Kabupaten Simalungun yang saat ini di bawah kepemimpinannya.

Termasuk menata jalan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dimasa pemerintahan sebelum dia, hal biasa mendirikan bangunan diatas jalan aspal hitam, Selain terganggu lalu lintas ini merusak tatanan Pemkab Simalungun.

Hal ini disampaikan Rudi Samosir pemerhati sosial sekaligus aktifis lingkungan, melalui celularnya, Jumat (30/4/2021).

Master plan pembangunan Kantor SKPD sudah cukup maksimal, hanya saja ada kebiasaan dimasa lalu, jika dekat dengan pimpinan di Simalungun dapat seenaknya melakukan sesuatu di Tano Habonaron ini.

“Sebelum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diperintahkan Bupati Simalungun untuk membongkar paksa. sebaiknya, pemilik usaha makanan dan minuman yang seenaknya mendirikan bangunan diatas jalan sebelah Dikdukcapil tersebut, berinisiatip membongkar dan memindahkannya ketempat yang tepat dan layak”, kata Rudi.

Aktifitas usaha diatas jalan aspal SKPD tersebut sudah cukup lama, infonya bertahun-tahun dan milik salah satu mantan OPD periode pemerintahan sebelumnya.(CHE/KTN)

Baca Juga :  Pusat Pembinaan Atlit Prestasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Siantar-Simalungun Tetap Mengasa Kemampuan

Bagikan :