Orang Tua Murid Mengeluh Ada Kutipan Pengambilan SKHU Di SD Negeri 097799 Bandar Selamat

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Dunia pendidikan di Simalungun telah tercoreng oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, khusus nya di Kecamatan Dolok Batu Nanggar kabupaten Simalungun,para orang tua peserta Didik mengeluhkan besarnya dugaan biaya untuk pengambilan Surat keterangan Hasil Ujian (SKHU) sebesar Rp 200.000,- di SD Negeri 097799 Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar (DOBANA).

Hal tersebut disampaikan oleh sumber yang namanya mohon tidak di publikasikan Selasa ( 18/6/2019 ) sekitar pukul 10.00 wib.

KTN menyambangi SD Negeri 097799 Bandar Selamat namun tidak berhasil bertemu dengan kepala sekolah. Saat ditanyakan salah seorang guru di sekolah mengatakan ‘kepala sekolah sedang keluar Pak’ ujarnya ,ketika ditanya kan kemana perginya guru tersebut mengatakan ‘saya tidak tahu Pak’.

Kemudian kru media ini selanjutnya mendatangi kantor korwil untuk konfirmasi hal tersebut, petugas yang ada di kantor mengatakan Pak Korwil sedang rapat di Kantor camat,usai rapat Korwil dikonfirmasi keluhan orang tua siswa itu,mengatakan bahwa kutipan itu ” adalah hal yang biasa’ dan sudah menjadi tradisi di Indonesia ” ujar Situmorang selaku Korwil,seraya tertawa seolah olah tidak ada masalah,sebaliknya dirinya sudah menyampaikan dalam rapat para kepala sekolah,bahwa kutipan itu haram,katanya.

Baca Juga :  HIPPI Simalungun Bersinergi Mengembangkan Kawasan Industri Nusantara(KINRA)


Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun diminta agar Korwil dan seluruh kepala sekolah yang di duga mengutip biaya SKHU kiranya ditindak tegas,bila perlu di copot,karna kementerian pendidikan Nasional sudah tegas soal sangsi bagi ASN yang suka buat kutipan.(JAT/KTN)

Bagikan :