MIRIS, DI USIA UZUR DUDA SUMANTO HARUS MENGURUS DUA ANAKNYA. KAPOLRES SIMALUNGUN DATANG MEMBERI TALI ASIH

Bagikan :

SIMALUNGUN- KLIKTODAYNEWS.COM Miris, Diusianya yang uzur bahkan baru saja di tinggal mati istrinya yang mengalami stroke menahun, dalam kemiskinannya Sumanto harus mengurus dua anak laki lakinya yang mengalami depresi berat dan Down Syndrom.

Demi merasakan penderitaan dan beban berat Sumanto, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK. MSi didampingi Wakapolres dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasubbag Humas, Kasie Propam serta anggota lain datang mengunjungi dan memberi batuan, Sabtu (18/1/2020)

Selain berempati secara pribadi, kunjungan ini merupakan Program Kemanusiaan oleh Kepolisian yang dicanangkan Kapoldasu IRJEN (Pol) Drs. Martuani Sormin Siregar MSi di jajaran Polda Sumatera Utara, untuk membantu kaum Dhuafa

Sebelumnya. Dikediaman Sumanto di Huta I Dolok Maraja Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, terlihat lebih dulu hadir untuk menyambut kedatangan Kapolres Simalungun, Kapolsek Serbelawan AKP Bambang Priyatno SSos, Camat Tapian Dolok beserta Pangulu dan perangkat Nagori.

Kepada keluarga Sumanto, jajaran Polres Simalungun melalui Kapolres memberi bantuan Tali Asih berupa bantuan sembako untuk makan sehari hari yang di terima langsung bapak Sumanto, dengan harapan kiranya keluarga ini tetap semangat menjalani kehidupan meski tersandung beban berat.

Baca Juga :  Jalan Kelas III C Simpang Pajak Negeri Selesai Di Hotmix Di Lalui Truk Over Tonase(Tronton/Trinton)


Kegiatan pemberian tali asih ini sudah kesekian kalinya dilakukan Kapolres ke banyak keluarga kurang mampu lain di berbagai wilayah Kabupaten Simalungun, seperti kepada bapak Sumanto diberikan Tali Asih berupa Beras, Susu, Telur ayam, Indomie, Gula, dan bubuk Teh.

Perlu diketahui, kedua anak Pak Sumanto, Safarudin mengalami depresi, tidak mau berbicara apapun. Sehingga saraf terganggu. Pun begitu dengan saudaranya, Sutarman yang mengalami gangguan penyakit Down Syndrom.

Kunjungan Kapolres Simalungun beserta jajaran mendapatkan apresiasi dari warga dan khususnya Bapak Sumanto mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan Tali asih yang diberikan oleh Kapolres Simalungun kepadanya. (ALDY/KTN)

Bagikan :