Kapolres Simalungun Akan Tangkap Pemilik Mobil Rocky Penyeludup Solar Subsidi

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews. Com

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Reskrim Rachmat Ariwibowo mengatakan akan Segera melakukan lidik terkait Dugaan mobil penyeludupan BBM Solar Subsidi untuk Alat Berat milik salah satu pengusaha tangkahan pasir di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Sabtu (7/8/2021)

Hal ini dikatakan melalui Whatsaapnya “terima kasih infonya kami akan cek Dan lidik”, katanya.

Dilaman sebelumnya, diduga satu unit mobil Taft Rocky bewarna abu mengisi bahan bakar solar di SPBU 14.211.213 Perdagangan dengan memodifikasi ruangan dalam mobil menjadi tangki guna memuluskan penyeludupan selama ini.

Diduga isi tangki tersebut mencapai 250liter dan menurut info pengisian mobil tersebut sehari mencapai 4 sampai 5 kali. Sehingga di taksir per hari mencapai 2,5 Ton solar Subsidi yang di seludupkan.

Aktifitas ini sudah lama berjalan dan selama ini Alat berat tersebut menggunakan solar Subsidi.

Anehnya SPBU tidak menaruh curiga terhadap mobil tersebut, diduga sudah kerja sama, karena supir mobil tersebut terlihat sudah biasa di SPBU tersebut.

Baca Juga :  Warga Perdagangan Minta Tutup Tangkahan Pasir Illegal

Selama ini SPBU ini selalu berbohong kepada pengemudi Kenderaan yang hendak mengisi solar, setiap pagi dan sore selalu mengatakan solar habis Dan belum datang. Padahal tidak terlihat truck pertamina mengisi solar di SPBU tersebut namun tiba tiba saja solar sudah Ada.

Besar dugaan, tujuan solar tidak dijual secara cepat adalah guna pemenuhan penyeludupan ini.

Ketua BBM Watch Sumut Chairil Chaniago meminta Polda mengusut kasus penyeludupan ini dan meminta pertamina menindak SPBU tersebut.

Reporter : cheker

SPBU tempat pembelian solar Subsidi Jalan Perdagangan Siantar (Bandar Sawah)
Bagikan :