Kabaharkam Polri Supervisi ke Polres Simalungun

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH. MH melakukan kunjungan kerja ke Polres Simalungun dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja (OMP) Toba di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Selasa (08/12/2020) sekira pukul 08.30 WIB

Diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjut laporan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK tentang pelaksanaan Ops Mantap Praja 2020 (Pengamanan Pilkada Serentak) di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kabaharkam Polri KOMJEN (Pol) Drs Agus Andrianto SH. MHberserta rombongan atas kegiatan Kunjungan Dalam Rangka Supervisi Operasi Mantap Praja Toba 2020 di Polres Simalungun.

Dapat kami laporkan bawa Polres Simalungun sudah siap melakukan Pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Simalungun dengan melaksanakan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu dengan aman dan kondusif sampai pada saat ini,

Kami juga telah menerima bantuan Personil BKO dari Polda Sumut guna pertambahan kekuatan personil dalam melaksanakan pengamanan Pilkada pada hari pencoblosan sampai dengan berakhirnya kegiatan Pengamanan Pemilu, dengan aman, kondusif serta sehat. Ujar Kapolres

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab 3 Pejabat Jajaran Utama


Kabaharkam Polri KOMJEN (Pol) Drs. Agus Andrianto SH.MH mengungkapkan bahwa Kabupaten Simalungun sudah seperti kampung halaman yang kedua, mungkin kalau saya tidak pernah berdinas di Simalungun ini saya belum tentu menjadi seperti saat ini.

Untuk itu buat rekan-rekan lakukanlah tugas sebagai personil Polri dengan penuh tanggung jawab. Karena Polri berbuat baik saja belum tentu dianggap baik oleh masyarakat, namun tetaplah berbuat baik untuk masyarakat, karena kita tidak tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita, ucap Jendral” Bintang Tiga ini.

Kabaharkam dalam arahannya menyampaikan, “jangan kerena perbedaan pilihan, persatuan dan kesatuan kita menjadi terputus dan jangan campurkan agama dengan urusan politik. Prasangka baik akan kembali baik dan prasangka buruk menjadi buruk”.

Pengamanan Pilkada Tahun 2020 harus disesuaikan dengan Petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara, disesuaikan dengan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluarkan oleh KPU Pusat dan BIN pada tahapan pemilihan dari Pendaftaran dan Pungut Suara Aman dan  Lancar”. Papar Kabaharkam.
Baca Juga :  Jalan Lintas Siantar Perdagangan Rusak Parah, Kemana Pemerintah ?


Dikatakan Kabaharkam lagi. “Tetap ingatkan masyarakat untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan makanan yang bergizi untuk mrningkatkan imunitas tubuh dalam pencegahan Covid 19.

Laksanakan pemungutan suara dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Polisi tidak boleh berpolitik, yang boleh dilakukan adalah Politik Kamtibmas, sehingga kamtibmas dapat terpelihara”, Ucap KOMJEN Agus Andrianto.

Hadir dalam gelar Supervisi, rombongan Kabaharkam Polri diantaranya Wakapolda Sumut BRIGJEN (Pol) Dr. H. Dadang Hartanto, S.H.SIK.M.Si., Karowasidik Bareskrim Polri BRIGJEN (Pol) Drs. Iwan Kurniawan, Pengembang Utama Tk. II Tik Divtik Polri BRIGJEN (Pol) Drs. Yehu Wangsajaya,

DIikuti Wakapolres Simalungun KOMPOL Elfianto, SH,MH., Unsur Kabag, Kasatfungsi, Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, juga dihadiri oleh Pendamping Pamatwil Pilkada Jajaran Polda Sumut Wilayah KOMPOL Amakhoita Hia, SH.MH yang diakhiri secara bersama memeriksa ruangan Command Center Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun.(JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :