Hari Jadi Batu Bara Ke-14 Tahun, Bupati Zahir Seraya Ucapkan Ahooy, Ahooy, Ahooy

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Ditengah Dampak Pandemi Covid-19 Lembaga Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara Menggelar Sidang Rapat Paripurna Istimewa, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadinya Kabupaten Batu Bara yang Ke-14 Tahun.

Sidang Istimewa Ini di Gelar Secara Langsung di Aula Rapat Paripurna, Selasa 8/12/2020 pukul 09.30 wib s/d Selesai di Gedung DPRD Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Sidang paripurna istimewa tersebut, langsung dipimpin Ketua DPRD Batu Bara, Safi’i, SH, yang juga dihadiri Bupati Ir. H. Zahir, MAP, Wakil Bupati, Oky Iqbal, Kapolres Batu Bara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH, Kajari Batu Bara, Mulyadi Sajaen, Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Ketua Kadin OK Faizal, serta para Pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan, tema peringatan hari jadi ke-14 tahun Kabupaten Batu Bara ini yaitu “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Batu Bara Yang ke-14 tahun 2020, Kita Wujudkan Masyarakat Batu Bara Yang Berdaya Saing, Mandiri, Sejahtera, Berbudaya dan Religius,” karena hal ini merupakan sejalan dengan Visi & Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang didalam RPJMD Kabupaten Batu Bara tahun 2018-2023, ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, SH, M.Si Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Batu Bara


Serangkaian pada sambutannya dalam sidang paripurna istimewa, Zahir mengungkapkan, pada tahun 2018 dan 2019 Pemkab Batu Bara mendapat opini WTP dari BPK terhadap audit atas LKPD. Atas pencapaian tersebut, Pemkab Batu Bara kembali mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari pusat sebesar Rp. 10.193.400.000 pada tahun 2020.

Selanjutnya, sambung Zahir, pada tahun ini Kabupaten Batu Bara terpilih menjadi salah satu daerah di Provinsi Sumut yang mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengelola anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dikatakannya, ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga dan memelihara kegiatan ekonomi nasional. Dengan demikian prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam mewujudkan good goverman didalam pemerintahan Daerah Kabupaten Batu Bara.

Mengakhiri kata sambutannya, dalam momentum memperingati hari jadi Kab Batu Bara Ke-14 tahun 2020, Zahir menuturkan, dengan semangat kerjasama dan dilandasi jiwa kegotong-royongan, sesuai semboyan ” Batu Bara Bisa (Batu Bara Itu Sejahtera dan Adil,)” Akan Dapat kita wujudkan, tutup Zahir seraya mengucapkan, Ahooy, Ahooy, Ahooy, lalu diakhirinya.
Baca Juga :  Dinsos Batu Bara Salurkan Beras Bau Busuk


Terpisah, Kadis PUPR Batu Bara, Ir. Khairul Anwar menjelaskan, di tahun anggaran 2020 ini Batu Bara mengalokasikan anggaran dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar ± Rp.78 Miliar.

Anggaran sebesar ± Rp.78 Miliar tersebut disedot untuk insfrastruktur Ruas Jalan sepanjang ± 50 Km terbagi 14 titik ruas jalan. Desa yang tersebar di 12 Kec Se-kab Batu Bara, Ungkap Anwar.

Sementara, Ketua Gerindra Kabupaten Batu Bara, H. Mhd Rafiq menanggapi soal Pemkab Batu Bara mendapatkan kucuran dana PEN tersebut, dia mengucapkan Salut, dan Apresiasi kepada Bupati Zahir.

Meskipun Pemdakab Batu Bara mendapatkan kucuran dana dari Pusat, baik DID maupun PEN, hendaknya jangan terlalu Euforia, gunakanlah dana itu semata-mata untuk kepentingan rakyat. Dan perlu digaris bawahi, hindari praktek KKN, tegas Rafiq. (STAF07/KTN)

Bagikan :