Diduga Api Bakaran Sampah Nyambar Jerigen Berisi Bensin, Hanguskan Rumah Dan Kendaraan

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews com Kebakaran menghanguskan satu unit rumah permanen, dua unit mobil serta becak barang terjadi di rumah Walden Sitindaon, warga jalan besar jalan besar Perumnas Manahol, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/12/2019) sekira pukul 06.20 Wib.

Diduga akibat kelalaian saat Rosmaida boru Manalu istri Walden Sitindaon sedang membakar sampah di samping rumahnya pagi itu. Tak lama satu unit mobil Toyota Kijang Super BK 1457 TD yang dikendarai oleh Walden Sitindaon dengan muatan mobil tersebut ratusan liter minyak bensin dalam kemasan jerigen.

Informasi dihimpun, setibanya Walden Sitindaon di rumahnya kemudian menurunkan muatan mobil berupa jerigen berisi bensin dan diletakkan persis di dekat api bakaran sampah. Kemudian, tanpa memiliki firasat apapun Walden Sitindaon bersama istrinya Rosmaida boru Manalu masuk ke dalam rumahnya.

Tanpa diketahui awalnya, ternyata api berasal dari bakaran sampah telah menyambar jerigen berisi bensin dan api menjalar ke arah mobil kijang super milik korban yang sebelumnya digunakan untuk mengangkut ratusan liter tanpa diketahui asal usul minyak bensin tersebut diperoleh Walden Sitindaon.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kapolsek Bosar Maligas Dalam Suasana Keakraban Dan Kekeluargaan


Saat melihat kobaran api di luar rumah, Walden Sitindaon bersama istrinya panik, berusaha meminta pertolongan warga sekitar dan selanjutnya informasi tersebut dilaporkan kepada pihak Polsek Perdagangan. Kobaran api yang membesar begitu cepatnya berusaha dipadamkan oleh mobil damkar milik Pemkab Simalungun dibantu dengan mobil damkar milik perusahaan di sekitar wilayah Kecamatan Bandar.

“Api terus membesar dan tak terkendali, membakar mobil kijang super, mobil Xenia bernopol BK 1393 WB dan becak motor, sebelum mobil pemadam kebakaran datang,” sebut warga ditemui di sekitar lokasi pasca kejadian.

Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi, SH, MH melalui pesan aplikasi Whatsapp kepada awak media ini membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi serta mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kebakaran yang terjadi.

“Lakukan olah TKP, memeriksa keterangan saksi dan akibat peristiwa kebakaran kerugian korban diperkirakan senilai Rp 350 jutaan. Barang bukti yang diamankan sebuah broti bekas terbakar sepanjang 70 centimeter dan sebuah asbes yang terbakar,” jelas AKP Supendi, SH, MH. (RY/KTN)
Baca Juga :  Resah Banyak Abu Aliansi Pemuda Perdagangan Adakan Aksi

Keterangan Photo :
Kobaran Api Hanguskan Rumah Seinya Dan Tiga Unit Kendaraan
Bagikan :