Aksi Demo Lanjutan Honorer Pendidik, Tunggu Fraksi DPRD Terbentuk Kata Bupati Kab. Karo

Bagikan :

Karo-Kliktodaynews.com Para pendemo duduk lagi untuk berbicara dengan bupati Kab. Karo pagi ini Kamis (19/10/2019) di ruang rapat kantor bupati sekira pukul 10:00WIB. Mereka datang untuk membahas dan menuntut 3 hal dari pemkab Karo. Setelah aksi damai dihari Selasa (17/12/201) lalu, dimana para guru honorer melakukan longmarch dari halaman kantor dewan menuju kantor bupati. Aksi hari itu tidak membuahkan hasil dikarenakan bupati sedang diluar.

” Ada 3 tuntutan kami sampaikan kepada bupati tadi. Kami ingin ada pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara, peningkatan kesejahteraan kami, dan kami minta juga kepada kepala sekolah agar tidak semena-mena memecat kami sehubungan ada penerimaan cpns di tahun ini,” ujar Hasan Basri Tarigan, salah seorang honorer seusai acara.

“Pada saat aksi damai kemaren kami tidak bisa bertemu dengan bupati. Sekarang kami datang lagi dan kami diarahkan agar bicara lebih lanjut kepada dewan yang ada di komisi C. Tapi komisi ini belum terbentuk . Sehingga kami menunggu lagi,” ujar Interseba Sembiring yang menjabat sebagai ketua Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kab. Karo kepada kru siang ini.

Baca Juga :  Rumah Ibu Sembiring Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik


Sementara dalam sambutannya bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan bahwa pegawai honorer harus melengkapi berkasnya agar apa yang mereka tuntutkan bisa ditindak lanjutin.

Reporter : Dewi

Bagikan :