821 Rumah Warga di Purbaganda Disemprot Secara Swadaya

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Sebanyak 821 Rumah Warga di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar disemprot Massal. Penyemprotan massal secara Swadaya dilaksanakan pada minggu (12/4/2020) dimulai sekitar pukul 08.30 wib hingga selesai.

Pelaksanaan kegiatan dibagi sesuai wilayah Dusun, dimana Nagori Purbaganda terdapat 4 Dusun, dan dikordinir oleh Pangulu, Maujana, LPM dan Kadus yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pangulu Purbaganda Nasihadi,SP mengatakan, “Kegiatan penyemprotan Massal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Penyemprotan ini kami lakukan secara Swadaya, karena mengingat situasi saat ini sangat urgent. Sehingga harus segera kami lakukan secara swadaya, karena dana DD saat ini belum cair. Sejalan dengan itu, kami juga selalu menghimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan dan menghindari untuk berkumpul atau Social Distancing, sesuai anjuran Pemerintah”. Jelas Pangulu.

Beberapa warga sangat menyambut baik kegiatan penyemprotan massal ini.

“Kami sangat senang dilakukan penyemprotan massal disetiap rumah warga, karna kami juga butuh perlindungan guna mencegah virus yang sedang mewabah saat ini, semoga hal ini bisa mematikan virus yang ada dilingkungan kami”. Ujar masyarakat. (LE/KTN)

Baca Juga :  PT INL Diduga Tebang Pilih Isi Muatan. Truck Tahun Rendah Masih Digunakan

Bagikan :