Wabup Sergai Apresiasi Kelompok Jamur Tiram Dolok Masihul

Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, S.E., mengunjungi Kelompok Jamur Tiram Domas ( JATIRAMDO ) di Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sedang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara, Sabtu, 25/7/2020) Pukul 11.35 Wib.

Dalam kunjungannya Darma Wijaya berharap agar kelompok-kelompok UKM seperti ini lebih dikembangkan ditengah- tengah daerah Sumatera Utara khususnya daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

Apresiasi saya terhadap Kelompok Jatiramdo yang telah berkembang menjadi usaha masyarakat setempat, sehingga secara otomatis dapat membantu perekonomian masyarakat, apalagi saat ini kita masih menghadapi wabah Virus Corona yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

Wabup Sergai Darma Wijaya menambahkan bahwa, Usaha UKM seperti budidaya Jamur Tiram harus dikembangkan untuk dapat membantu masyarakat sehingga dapat hidup dengan layak, lebih sejahtera, juga sehat dan menjadi peluang usaha terbaik di Indonesia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai. Ucap Darma Wijaya

Ketua Kelompok Jamur Tiram Domas (Jatiramdo) Edi Perianto (36) mengucapkan terima kasih kepada Wabup Sergai atas kunjungannya ke Kelompok Jatiramdo Dolok Masihul.

Baca Juga :  Ditemukan Paket Sabu Dalam Sepatu, Pemuda Penganguran Digelandang Ke Kantor Polisi


Berawal dari tahun 2013, saya  memulai mendirikan wirausaha budidaya Jamur Tiram, dengan inspirasi segi bisnis Jamur menguntungkan sebab memiliki harga jual yang cukup tinggi, dan permintaan pasar akan jamur terus meningkat serta waktu panennya singkat, sehingga perputaran modalnya dapat berlangsung cepat.

Bahan dasar untuk membudidayakan jamur ini pun mudah didapatkan karena menggunakan serbuk gergajian kayu yang dapat dengan mudah didapatkan. Sedangkan peluang pasarnya sendiri masih terbuka lebar asal kita jeli dalam melihat pasar.

Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Darma Wijaya yang selalu mensupport Kelompok Jamur Tiram Dolok Masihul, sehingga dapat berkembang dan dikenal sampai diluar Kabupaten. Tutup Edi( Budi KTN)

Bagikan :