Pj Gubsu Minta Ketua KONI Sumut Tetap Fokus di Perhelatan PON 2024 

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com||  Mendekati Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut dan Aceh, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, terus tingkatkan pembinaan. Juga menyarankan KONI kembali merestrukturisasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang vakum.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat menghadiri Rapat Kerja KONI Sumut Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1, Medan, Sabtu (3/2/2024). Ini bertujuan agar semakin banyak atlet-atlet berkualitas dari berbagai Cabor yang lahir dari Sumut.

“Saat ini masih banyak Pengprov Cabang Olahraga yang vakum dan kurangnya perhatian pada pembinaan dan pengembangan atlet, hal ini harus menjadi perhatian KONI Sumut, untuk membina dan merestrukturisasi Pengprov Cabor yang vakum,” ungkap Hassanudin.

Hassanudin juga meminta kepada KONI untuk fokus pada persiapan penyelenggaraan PON 2024, serta memastikan kesiapan atlet-atlet. Persiapan ini, menurutnya harus benar-benar matang agar Sumut bisa memenuhi target yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, saat ini terdapat 1.119 atlet yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan 226 orang pelatih, yang merupakan kontingen terbanyak di PON mendatang. (SGH)

Bagikan :