Wakwaw…!! Razia Tim Gabungan Di Wilkum Polres Batubara ‘JONK’ Tanpa Hasil

Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews Kegiatan (giat) razia dan sweeping atau Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Batu Bara pada Rabu (22/5/2019) atau malam Ramadhan yang ke 17 hari ternyata ‘JONK’ alias nihil tanpa hasil.

Tujuan kegiatan semaccam ini seyogyanya dilaksanakan dalam rangka Gelar Operasi Cipta Kondisi (CIPKON) sepanjang masa bulan suci ramadhan dan guna antisipasi gangguan kamtibmas pasca penetapan hasil pemilu 2019, sebagaimana yang dijelasla Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum melalui Kasi Humas Polres Batubara Aiptu Ismunazir.

Kamis (23/05/2019) kembali kepada sejumlah awak media disebutkan Ismunazir, bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batubara dipastikan masih kondusif dan relatif aman. Sedang sasaran tim gabungan adalah Hotel, Tempat Hiburan Malam, serta Tempat Tempat yang sudah di tentukan sebagai tempat penyakit masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Humad, Tim gabungan pun terdiri atas Polres Batu Bara sebanyak 21 personil, Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara sebanyak 13 Personil, Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara sebanyak 2 (dua) Personil.

Selain itu juga turut bergabung dengan tim gabungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batu Bara sebanyak 9 Personil, Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara sebanyak 8 Personil, Sat Pol PP Kabupaten Batu Bara sebanyak 6 personil, dan BNN Kabupaten Batu Bara sebanyak 10 personil.

Baca Juga :  Puluhan Kepala Desa di Batubara Keberatan Soal Perbup No.10/2020


Pelaksanaan razia dan sweeping tim gabungan terbagi atas 2 tim dimana Tim I dipimpin oleh Perwira Pengendali Kasat Narkoba Polres Batubara AKP Kusnadi dan Tim II dipimpin Perwira Pengendali KBO Sat Narkoba Polres Batu Bara IPTU Yahman.

Tim 1 bertugas menyasar wilayah Polsek Indrapura. Di lokasi Hotel Parna Jaya tim tidak di menemukan pengunjung hotel selanjutnya tim bergerak ke Arwana Hotel namun tidak di temukan pengunjung hotel selanjutnya tim bergerak ke Hotel Wilgan.

Sekitar Pukul 23.00 Wib tiba di Hotel Wilgan dan di temukan pengunjung seorang laki laki tanpa pasangan, kemudian di lakukan pengecekan Urine dan hasil negatif narkoba. Selanjutnya tim bergerak menuju cafe Mansyur namun cafe terlihat tutup.

Kemudian tim bergerak menuju Pajak Delima Indrapura dan bergabung bersama Tim II untuk istirahat sejenak sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke Makopolres Batubara di Lima Puluh.

Sementara Tim II dikabarkan juga sempat menyasar di Wilkum Polsek Indrapura lainnya. Dan ternyata sewaktu puluhan personil Tim II tiba di King Karaoke Night bahkan hanya mendapati pintu gerbang yang tertutup dan tampak di gembok, oleh karena itu tim pun mencoba bergeser menuju ke lokasi cafe Lesehan Biru.
Baca Juga :  Penerapan New Normal, Koni Batu Bara Mendukung Penerapan Protokol Kesehatan


Sayangnya, ketika di Karaoke Lesehan Biru yang biasanya selalu ramai pengunjung pun, ternyata saat gelaran razia berlangsung sengaja tutup dan terlihat cuma ada seorang penjaga malam yang bernama Nazarianto disitu. Selanjutnya tim memutuskan untuk bergerak menuju ke sebuah penginapan yakni Hotel Mutiara In.

Setibanya di Hotel Mutiara in tim lagi-lagi juga dipaksa harus rela gigit jari karena disana pun tak satupun ada mendapati seorang pengunjung. Lalu tim memlih bergerak menuju ke Pajak Delima Indrapura guna kembali bergabung bersama Tim I untuk istirahat sejenak sebelum akhirnya balik kanan ke Makopolres Batubara.

Sementara nihil atau tidak ditemukannya pengunjung saat razia digelar oleh tim gabungan, disinyalir lantaran informasi terkait razia ini sebelumnya telah lebih dulu ada yang membocorkannya.

REPORTER: Bima Pasaribu

Bagikan :