PDAM Tirtauli : Air Sudah Mengalir Meskipun Belum 24 Jam

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Warga masyarakat yang tinggal di Perumahan Batu Permata dan sekitarnya yang beberapa hari kemarin tidak mendapat aliran air minum dari PDAM Tirtauli kini sudah dapat kembali menerima aliran air walau masih belum 24 jam.

Dengan melakukan perbaikan pipa pengantar mata air di Naga Huta 1 dan melakukan pemeriksaan perpipaan penghantar dari Naga Huta 1 dan 3 sampai kejalur kecamatan Siantar Silatasari air baru dapat mengalir ke perumahan Batu Permata dan sekitarnya, sedangkan untuk daerah paling puncak baru dapat teraliri pada jam-jam tertentu.

PDAM Tirtauli sampai saat ini masih terus melakukan pemantauan di daerah sekitar Kelurahan Bah Kapul Siantar Silatasari tentang aliran air yang terganggu akibat turunnya debit air dari mata air Naga Huta 1,2,3.



Kabag Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang SE mengatakan, PDAM Tirtauli minta maaf kepasa para pelanggan atas terganggunya pelayanan air tersebut, dan untuk wilayah-wilayah yang terkena dampak menurunnya aliran mata air Naga Huta terutama yang beralokasi tinggi, kami menghimbau agar pelanggan yang terkena dampak aliran agar menampung kebutuhan air(1M3) selama air mengalir. Seandainya membutuhkan mobil tangki air dapat menghubungi Call Center PDAM Tirtauli nomor (0622)24017 atau 08116064448.
Baca Juga :  Disergap Di Tepi Jalan, Pria Pemilik 0.43 Gram Sabu di Tangkap Polisi


PDAM Tirtauli masih mengalami kesulitan untuk mengatasi penurunan debit air Air Naga Huta dikarenakan kondisi alam yang secara berkala 5 tahunan, hal yang paling kritis pernah terjadi pada tahun 2011 dimana aliran Naga Huta 1 dan 2 sampai berhenti.

PDAM Tirtauli bersama dengan IUWASH telah membangun 261 bak resapan tahub 2015 diseputaran daerah tangkapan air Naga Huta untuk membantu kondisi penurunan air tanah Huta sehingga sedikit membantu bila kondisi kemarau terjadi. (KTN/JoS)

Bagikan :