Ucok Kodam : Kami Minta Kapolres Batu Bara dan Kadisdik Kritik Kinerja Wartawan

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi mengungkapkan dirinya ingin mempromosikan jajarannya pada setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres menanggapi pertanyaan wartawan terkait lebih seringnya muncul anggota Polres Batu Bara dibanding Kapolres dalam pemberitaan maupun press release.

Ungkapan tersebut disampaikan pada Coffe morning bersama OPD dan Kapolres Batu Bara menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di D’Container Coffe di Taman Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (31/3/22).

“Tak usahlah saya dipublikasikan. Biarlah jajaran saya yang berprestasi mendapat publikasi atas prestasi yang diraihnya”, ucap Kapolres.

Kapolres mencontohkan, pada pengungkapan kasus kriminal yang dilakukan Sat Reskrim, dirinya menginginkan Kasat Reskrim yang tampil pada press release. ” Itu prestasinya, jadi biarlah Kasat Reskrim dan anggota yang mendapat publikasi”, jelas Kapolres.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres menyampaikan masukan-masukan kepada wartawan yang hadir khususnya dalam peliputan dan pemberitaan.

Harapan Kapolres, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan karena dapat meningkapkan silaturahmi dan komunikasi.

Baca Juga :  Personil Satreskrim Polres Batu Bara Ikuti Jejak Kapolres Berbagi Sembako

“Kalau ada yang mau dikonfirmasi silahkan menghubungi Kasat.Bukan saya menghindar tapi saya ingin menampilkan anggota saya agar mereka lebih giat dan berprestasi”, pinta Kapolres.

Kapolres menyebutkan tidak semua harus melalui dirinya. Tapi bila ada anggota yang bermasalah Kapolres menyatakan siap bertanggung jawab.

“Kita minta kerjasama rekan rekan wartawan, tetap kita jalin komunikasi yang intens. Terimakasih atas undangannya”, pungkas Kapolres.

Kegiatan yang digagas media online KlikTodayNews.com dan partner Komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress) terbilang unik. Melalui Ucok Kodam selaku moderator kepada OPD dan Kapolres diminta kritik dan masukan kepada wartawan terkait peliputan dan penyajian berita.

“Biasanya wartawan itu menyampaikan kritik tapi kali ini kami minta OPD dan Kapolres yang mengkritik kinerja wartawan demi peningkatan kemampuan wartawan”, ujar Ucok Kodam.

Tampil sebagai salahsatu narasumber, Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus berharap agar wartawan sampaikan informasi lengkap tentang pendidikan sebagai masukan baginya.

Pada kesempatan itu, Kadisdik menyampaikan saran agar keberadaan kantor sekretariat setiap media dan organisasi wartawan jelas tempatnya.

Baca Juga :  Lebih Separuh Absen, Paripurna DPRD Batal Tetapkan P-APBD Batubara Tahun 2019

“Pastikan sekretariat Wappress, minta bantu OPD secara gotong royong untuk mewujudkannya”, saran Incek, panggilan akrab Ilyas Sitorus.

Harapan Kadisdik, mudah mudahan Wappress yang telah besar dan memberi banyak kontribusi dapat menjadi penyeimbang di Kabupaten Batu Bara. ()

Bagikan :