Kasihan..!!! Saat Usia Senja Kakek Ini Dibuang & Terlantar Di Jalisum Batubara

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Malang sekali nasib kek Wagimin (70), pria lanjut usia (lansia) ini. Pasalnya ia sempat harus menderita kelaparan dengan kondisi kesehatannya menurun drastis akibat diterlantarkan di jalan oleh OTK (Orang Tak Dikenal -red) persis dipinggir Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera -red), Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara.

Wagimin sendiri ditemukan dalam kondisi lemah tak berdaya saat dipinggir jalan atau tepatnya dibawah pohon sawit PT. PP Lonsum Tbk oleh seorang pengembala ternak. Kala ditemukan, pria berkulit gelap dan berambut putih tersebut ditemukan lemah dan hanya mengenakan kain sarung dan dua buah tongkat disebelahnya. pengembala lembu yang melihat kondisi Wagimin langsung melaporkannya ke Petugas Polsek Limapuluh.

Usai mendapat laporan dari warga, Bripka Abd Khoir dan Bripka Suprapto langsung bergegas bergerak cepat menolong Wagimin dan membawanya menggunakan mobil Pick Up warga ke Puskesmas Limapuluh untuk mendapat perawatan medis. Di Puskesmas, Wagimin tampak begitu lemas dan belum dapat berbicara, petugas Puskesmas pun langsung memberikan pertolongan dan coba membersihkan luka di kaki Wagimin yang tampak mulai membusuk.

Baca Juga :  Ada Nama Ponakan Disebut Terkait Bansos BPNT, Bupati Batu Bara : Siapa Yang Salah Tangkap Saja


Menurut keterangan Bripka Abdul Khoir bahwa berdasar informasi dari si pengembala ternak, Wagimin (70) pada Selasa (26/3) sekitar pukul 13.00 WIB, kakek itu tampak diturunkan dari sebuah mobil, tak lama setelah menurunkan Wagimin, mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung pergi begitu saja.

“Bapak Wagimin kita lihat sangat kelaparan, makanya tadi kami langsung berikan dia makan roti, dan langsung kami bergegas bergerak cepat membawanya ke Puskesmas Limapuluh ini, agar dia mendapatkan perawatan medis,”ungkapnya.

Abdul Khoir berharap, agar kek Wagimin yang sudah berumur 70 tahun dan terbilang lanjut usia itu, dapat secepatnya bertemu dengan anggota keluarganya. Oleh karenanya, jika ada yang mengenal kakek ini agar segera di informasikan kepada pihak keluarga sang kakek.

“Kita berharap keluarganya yang mengetahui keberadaan bapak Wagimin ini dapat menjemputnya di Puskesmas Limapuluh ini. menurut bapak Wagimin saat masih bisa kami tanya, dia merupakan warga Simpang Selayang, Medan. memiliki istri bernama Brita Br Tarigan, anak bernama Martin dan saudaranya bernama Umum Purba, dia juga tidak mengenal siapa yang menurunkannya dari mobil”, jelasnya. (NER/KTN)
Baca Juga :  PDAM Tirta Tanjung Batubara Diyakini Belum Penuhi Standar Kuantitas Dan Kualitas Air Sehat

Bagikan :