Siswa Berprestasi SMA Negeri 1 Bandar Lulus SNMPTN

Mariani Samosir
Bagikan :

Prestasi SMA Negeri 1 Bandar sangat dibanggakan, hal ini dikarenakan menjadi sekolah terbanyak yang siswanya lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negara (SNMPTN) di Siantar-Simalungun.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandar, Mariani Samosir, S.Pd menyebutkan, untuk mencapai jumlah sebanyak 66 siswa yang lulus SNMPTN bukanlah perkara mudah. Ia bersama para tenaga pengajar lainnya harus bekerja ekstra membimbing para siswa agar dapat mengikuti seleksi kelulusan SNMPTN.

“Mulai dari semester 1 hingga semester 5, kami berupaya maksimal untuk membimbing siswa agar mampu bersaing dengan pelajar yang ada di seluruh Indonesia,” jelasnya saat ditemui di kantornya Jalan Kuala Tanjung, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (02/04/2019) siang.

Wanita yang menjabat kepala sekolah sejak 2016 silam ini mengatakan, siswa di sekolahnya selalu ada yang lulus ke SNMPTN hanya saja jumlahnya tidak sebanyak tahun ini. Diterangkan pada Tahun 2017 ada 47 orang siswa, tahun 2018 sebanyak 29 orang siswa dan tahun ini ada 57 siswa diantaranya mengambil jurusan Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Astronomi & 9 orang siswa mengambil Ilmu Keagamaan.

Baca Juga :  APH Dianggap Tidak Mampu Tangkap Bandar Togel "SN" LRR Siantar-Simalungun Surati Kapolri


“Jadi dari awal kita sudah arahkan siswa untuk target universitas yang dituju siswa, kita terus lakukan bimbingan, kita harus tahu sejauh mana passing grade di setiap universitas, jadi disitu kita lakukan pembimbingan hingga akhirnya siswa-siswi mampu lulus SNMPTN ini,” timpalnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan orang tua melalui komite sekolah untuk melakukan pembimbingan peningkatan pendidikan murid di sekolah yang dipimpinnya.

“Bila salah satu siswa ini ada yang nilainya turun, kita lakukan koordinasi dengan guru dan juga orang tua tujuannya agar siswa terus memperbaiki nilainya,” ucap wanita berambut ikal ini.

Ia berharap, nantinya siswa-siswi yang lulus di SNMPTN ini mampu menjadi contoh yang baik dan terus mempertahankan prestasinya sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita harapkan ini menjadi contoh bagi adik kelas mereka, selain itu siswa-siswa ini mampu meningkatkan niat belajar,” jelasnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Bandar, Joel Sinaga sangat mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga pendidik dan khususnya kepada siswa-siswi yang berprestasi serta mengaku sangat bangga sebagai salah satu perwakilan para orang tua di sekolah.
Baca Juga :  LRR Indonesia-Simalungun Apresiasi Atensi Kapolres Simalungun


“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dimana SMA Negeri 1 Bandar menjadi sekolah yang siswa terbanyak lulus di SNMPTN se-kabupaten Simalungun dan se-kota Pematang siantar dan semoga siswa siswi berikutnya dapat mempertahankan prestasi yang dimasa depan,” jelas Joel bangga.(AMRY/KTN)

Bagikan :