Hadiri Pembuktian Kualifikasi Kelengkapan Berkas di Batu Bara, Pemenang Tender Proyek Diusir OTK

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Sekelompok Orang Dengan Melakukan Penghempangan Terhadap Pemenang Tender Proyek (Rekanan) di Depan Kantor UKPBJ ( Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kabupaten Batu Bara. Sikap Tidak Terpuji di Duga Jadi Pertontonkan Para Pemerhati. Pasalnya, Sekelompok Orang Tidak di Kenal (OTK) di Duga Mengusir Rekanan dan Memaksa Masuk Kembali ke Mobil Pribadinya yang Membawa Mereka.

Ironisnya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/7/20), Kepala UKPBJ Kabupaten Batu Bara H. Abdu Zahrul dengan enteng mengatakan dirinya tidak tahu terjadinya insiden di depan kantornya pada Jumat 24 Juli 2020 sekitar pukul 15.26 Wib.

“Saya baru tahu malamnya”, akui Zahrul.

Bahkan Zahrul menyodorkan dalil bahwa yang berkantor di tempat tersebut bukan hanya UKPBJ.

“Bukan hanya kita yang berkantor disini. Ada Bagian Keuangan, ada Bagian Umum:”, kilahnya.

Demikian pula Yudistira mewakili Pokja di UKPBJ Batu Bara mengaku sama sekali tidak tahu ada insiden sebelum beredar di Youtube.

Didesak wartawan Yudistira berujar pihaknya tidak dapat berbuat apapun karena itu diluar wewenang mereka.

Baca Juga :  Usai Apel, Personil Polsek Lima Puluh Rutin Pemeriksaan Senpi Genggam


“Kami tidak dapat berbuat apapun karena itu diluar ranah kami. Namun kami masih tetap menunggu hingga pukul 15.00 hari ini. Kami sudah panggil tapi belum datang”, ujarnya yang dibenarkan Ka. UPBJ Batu Bara Abdu Zahrul.

Wartawan yang meminta jaminan peristiwa penghadangan tersebut tidak terulang kembali malah mendapat jawaban kurang sedap.

“Kami tidak bisa mengantisipasi terulangnya insiden, itu bukan wewenang kita”, pungkas Zahrul.

Menanggapi penghempangan sekelompok OTK di depan kantor UKBJ, Irwan warga Medan mengaku dirinya bersama 2 rekannya pada Jumat itu hendak menghadiri undangan dari Pokja untuk mengikuti pembuktian kualifikasi kelengkapan berkas perusahaan.

“Tak jadi kami hadiri bang karena didepan kami dihadang dan diusir sekelompok orang”, akuinya. (STAF07/KTN)
Bagikan :