Turut Berduka, Vandiko-Martua Hadiri Acara Pemakaman Parlindungan Gultom

Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Bakal Calon Bupati dan wakil bupati Samosir Vandiko-Martua menghadiri acara pemakaman Parlindungan Gultom di rumah duka tepatnya di Lumban Gurning, desa Tomok Parsaoran, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir pada kamis 23 juli 2020.

Ober Gultom dan istri selaku orang tua, juga keluarga besar tampak hadir mendampingi vandiko. Turut hadir pula ketua Tim pemenangan kabupaten Pahala Tua Simbolon yang didampingi ketua tim pemenangan dari seluruh kecamatan kabupaten Samosir.

Suasana rumah duka terlihat ramai dikunjungi keluarga dan rekan-rekan almarhun Parlindungan Gultom mulai dari awal acara dipagi hari hingga saat dimana almarhum diantarkan ke tempat peristirahatannya sore sekitar pukul 16.00 WIB di jl sosor galung, desa Tomok Parsaoran.

Ditengah acara, selain menyampaikan Turut berduka cita kepada keluarga, Vandiko Gultom juga menyatakan dirinya akan membantu biaya pendidikan ketiga anak yang ditinggalkan Almarhum yaitu Callysta Tamaro Gultom (8 tahun), Benedicto Gultom (7 tahun), dan Axel Natalio (5 tahun).

“Saya mengucapkan rasa Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada oppung boru, namboru, dan kedua bapa uda naposo. Atas dasar niat baik saya akan memberikan beasiswa kepada namboruku ini, dan kedua amangudaku naposo ini.” Ucap Vandiko.

Baca Juga :  Operasi Patuh Toba 2020, AKP Syamsul A.Batubara : Kendaraan Berknalpot Bising Akan Jadi Sasaran


Almarhum Parlindungan Gultom merupakan sosok yang sangat berharga buat Vandiko. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan rasa berdukanya.

“Oppung ini, selalu meluangkan waktunya menemani dan mengajari saya selama disamosir”ujar Vandiko

Vandiko juga salut akan perhatian almarhum terhadap Samosir, khususnya Simanindo. Menurutnya almarhum sangat menginginkan kemajuan di Samosir.

“Oppung benar-benar memikirkan perubahan terhadap kemajuan Samosir, khususnya kecamatan Simanindo” tambah Vandiko

Pada kesempatannya Vandiko juga berjanji akan memberikan biaya kerusakan mobil, serta memberikan modal Usaha kepada Istri almarhum Tutur Sidabutar (39 tahun).

“Saya berjanji akan memperbaiki kerusakan mobil dan aku juga akan kasih modal buat usaha Oppung boru nantinya” ujar Vandiko

Ober Gultom pada kesempatannya mengajak Putri almarhum Callysta untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul idia ho among , yang membuat semua orang yang hadir menjadi menangis sedih.

Sebagai momen perpisahan kepada sang suami tercinta, Tutur Sidabutar menyanyikan sebuah lagu kenangan berjudul hodo na tarpillit. Lagu ini merupakan lagu yang sering dinyanyikan suami untuknya maupun bernyanyi bersama. (EDW/KTN)
Baca Juga :  Bertahan Di Zona Hijau Jelang New Normal, Kabupaten Samosir Konsistensi dan Determinasi Tetap Dipertahankan

Bagikan :