Warga Siantar Keluhkan Pasokan Air Bersih

Kantor Perumda Tirtauli Jl. Porsea No. 2 Pematang Siantar
Kantor Perumda Tirtauli Jl. Porsea No. 2 Pematang Siantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Masyarakat Pematang Siantar yang berada di kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat, mulai mengeluhkan kekurangan pasokan air bersih.

“Pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirtauli, kini mulai berkurang, dalam sehari terjadi mati bergilir hingga tiga kali, pagi dan malam. Padahal sebelumnya tidak pernah mati,” kata warga Suka Makmur, Boru Sinaga, Senin, (7/11/2022).

Ia mengatakan, jika pagi aliran air mulai mati sekitar pukul 06.00 WIB. Air akan kembali hidup normal mulai sekitar pukul 24.00 WIB. Selanjutnya air kembali mati sekitar pukul 06.00 WIB.

“Hal ini sudah berlangsung mulai Jumat kemarin, Kalau malam diatas 24.00 WIB hidup terus sampai pagi pukul 06.00 wib. Tapi jam-jam itu kan rata-rata kita sudah istirahat tidur malam. ,” katanya.

Sementara itu warga lainnya melalui akun media sosial mengatakan sudah 2×24 jam tidak dapat air.

” Kami warga jalan Parapat KM 4,5 gang bersama sudah 2×24 jam tidak dapat air Pam. Apakah tidak ada belas kasihan memberikan subsidi/bantuan air bersih dari pihak PDAM Perumda Tirta Uli Pematang Siantar,” tulisnya dikutip dari akun @Tohap Pakpahan, Senin (7/11/2022).

Baca Juga :  LAGI ASYIK MENIMBANG SABU, YUNUS DI RINGKUS SATRES NARKOBA POLRES PEMATANG SIANTAR

Terpisah, Humas Perumda Tirtauli Pematang Siantar, Jimmy Marpaung mengatakan perbaikan sudah selesai, di sebagian kel Marihat Jaya sudah hidup airnya.

“Nah untuk perbaikan sudah selesai bang lagi normalisasi pengaliran,.disebagian daerah khususnya sebagian kel.marihat jaya sudah hidup airnya,.dan petugas kita masih berusha di lapangan memantau daerah yg belum hidup,” sebut nya kepada kliktodaynews.com melalui pesan whatsapp, Senin (7/11/2022). (WK/KTN)

Bagikan :