Pasokan Air Bersih di Siantar Terganggu Imbas Perbaikan Pipa

Kantor Perumda Tirtauli Jl. Porsea No. 2 Pematang Siantar
Kantor Perumda Tirtauli Jl. Porsea No. 2 Pematang Siantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pasokan air bersih di beberapa wilayah Kota Pematang Siantar sedang bermasalah. Hal itu disebabkan adanya perbaikan pipa HDPE Uk 300 mm jalur umbul Mual Goit yang pecah di pondok Malaysia pada Jumat (4/11/2022).

“Ada perbaikan pipa HDPE Uk 300 mm jalur umbul Mual Goit yang pecah di pondok Malaysia,” sebut Humas Perumda Tirtauli Pematang Siantar, Jimmy Marpaung, Senin (7/11/2022).

Jimmy menyebut daerah yang mengalami gangguan Jalan Parapat, Jalan Bahkora, Jalan Pulut putih, Jalan Farel Pasaribu, Jalan Cornel, Jalan Cantik Manis, Jalan Barito, jalan PD dan daerah sekitar.

Ia pun menyampaikan pihak Perumda Tirtauli minta maaf kepada seluruh pelanggan.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat dibeberapa wilayah Pematang Siantar kesulitan mendapat pasokan air bersih.

“Pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirtauli, kini mulai berkurang, dalam sehari terjadi mati bergilir hingga tiga kali, pagi dan malam. Padahal sebelumnya tidak pernah mati,” kata warga Suka Makmur, Boru Sinaga, Senin, (7/11/2022).

Baca Juga :  PAUD Nael Kids Melakukan Pelepasan Siswa Dengan Meriah

Ia mengatakan, jika pagi aliran air mulai mati sekitar pukul 06.00 WIB. Air akan kembali hidup normal mulai sekitar pukul 24.00 WIB. Selanjutnya air kembali mati sekitar pukul 06.00 WIB.

“Hal ini sudah berlangsung mulai Jumat kemarin, Kalau malam diatas 24.00 WIB hidup terus sampai pagi pukul 06.00 wib. Tapi jam-jam itu kan rata-rata kita sudah istirahat tidur malam. ,” katanya. (WK/KTN)

Bagikan :