Wali Kota Susanti Terima Audensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendukung penuh Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun yang akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Rabu (27/12/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh dr Susanti didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pematang Siantar Johannes Sihombing STTP MSi, saat menerima audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun, Jumat (22/12/2023) pagi.

dr Susanti merespon positif Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun. Menurutnya, dengan perayaan Natal tersebut, ada kebersamaan para jurnalis.

dr Susanti juga mengatakan, peran jurnalis di Kota Pematang Siantar sangat penting. Salah satunya, ada kolaborasi antara pemerintah dengan wartawan sehingga toleransi tetap terjaga dan pembangunan bisa terus berjalan.

Profesi jurnalis atau wartawan, kata dr Susanti, sangat luar biasa. Bekerja secara teliti dan membutuhkan wawasan yang luas.

“Makanya kalau saya disuruh jadi wartawan, saya tidak mampu. Makanya kemarin ngambil (kuliah) dokter saja,” kata dr Susanti seraya tertawa.

Dalam suasana yang penuh kekeluargaan tersebut, dr Susanti menegaskan dirinya benar-benar menghargai profesi jurnalis karena berperan penting dalam pembangunan di Kota Pematang Siantar.

Pada momentum ini, dr Susanti menekankan di tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tetap memberi perhatian penuh kepada jurnalis melalui program di dinas terkait.

“Kita tetap komitmen terhadap anggaran media. Wartawan (jurnalis) harus lebih sejahtera,” tegas dr Susanti.

dr Susanti juga mengingatkan, agar jurnalis non Kristiani turut diundang, sehingga kebersamaan tampak semakin bermakna.

Audiensi juga turut dihadiri beberapa wartawan yang non Kristiani. Ini menunjukkan toleransi di Kota Pematang Siantar terus terjaga dan dirawat.

“Semoga acara Natal nantinya dapat berlangsung lancar,” harap dr Susanti.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Jurnalis Siantar- Simalungun, Bangun Pasaribu mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dr Susanti.

“Tahun ini kami sangat bersukacita dan terharu atas dukungan Wali Kota dr Susanti,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bangun berharap dr Susanti bisa turut menghadiri Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun.

Marnaek Saragih selaku salah satu unsur kepanitiaan mengaku dukungan yang diberikan dr Susanti di luar ekspektasi panitia.

“Atas dukungan dari wali kota, 80 persen persiapan Natal telah rampung. Terima kasih sebesar-besarnya buat wali kota. Kita menilai dr Susanti sudah cocok dua periode (menjabat wali kota), ” ujar Marnaek.

Pertemuan ditutup dengan pemberian bantuan sembako kepada Panitia Natal Jurnalis dari keluarga besar dr Susanti kepada anak-anak panti asuhan, yang akan dibagikan pada perayaan Natal nanti. (*)

Bagikan :