Siantar jadi Tuan Rumah Pertandingan  Sepak Bola Apeksi Komwil I 

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Menjadi tuan rumah dalam Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 merupakan sebuah kehormatan. Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam rapat Finalisasi Persiapan Kegiatan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komwil I di Ruang Serbaguna, Kamis (05/10/2023) sore.

dr Susanti mengakui, Pemko Pematang Siantar tidak bisa bekerja sendiri, dan harus didukung oleh seluruh stakeholder. Sehingga kegiatan yang berlangsung 12-16 Oktober 2023 tersebut dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini, lanjut dr Susanti, merupakan wadah silaturahmi bagi kepala daerah kota se-Komwil 1. Untuk itu, dr Susanti mengharapkan kolaborasi dan kerjasama sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengharapkan masukan dan saran yang berguna, tentunya untuk pelaksanaan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komisariat Wilayah I,” sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pematang Siantar, Robert Sitanggang SSTP dalam laporannya menyampaikan, agenda pertandingan sepak bola Apeksi Komwil 1 yang akan dilakukan ini merupakan agenda kerja yang telah diputuskan pada Raker Korwil 1 di Batam yang menetapkan Kota Pematang Sianțar sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda kerja Komwil 1 Apeksi.

Baca Juga :  SMP Negeri 3 Siantar Menjadi Sekolah Menengah Pertama Yang menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia

Untuk lokasi lapangan pertandingan, yakni Lapangan Rindam 1/ Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun. Sedangkan lapangan pertandingan cadangan di Lapangan Korem 022/ Pantai Timur dan Lapangan Farel Pasaribu.

“Untuk Open Seremonial akan dilakukan di Lapangan Rindam 1/Bukit Barisan,” ujarnya.

Sedangkan acara malam ramah tamah penyambutan wali kota dan tim sepak bola dilaksanakan Jumat (13/10/2023), di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Kota Pematang Siantar dengan pertunjukan seni dan budaya.

“Untuk itu, Pemko Pematang Siantar telah menunjuk LO untuk membantu peserta Apeksi Komwil 1 yang tiba di Kota Pematang Siantar,” tutur Robert.

Pada kesempatan tersebut, Robert memaparkan informasi transportasi dan daftar wisata Kota Pematang Siantar mulai dari menjelajah alam yang indah seperti Pulau Batu, Arung Jeram Bah Bolon, wisata budaya dan sejarah seperti Museum Simalungun, Tugu Becak, Patung Dewi Kwan Im, Pohon Natal, sejumlah wisata kuliner dan oleh-oleh, serta wisata keluarga.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Pemko Medan, Lilik, mewakili Ketua Apeksi Komwil 1 Bobby Nasution dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan, sebagai rangkaian kegiatan dari hasil agenda kerja yang telah diputuskan pada Raker Apeksi Komwil 1 di Batam beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  4 Orang Ditangkap, Bandar dan Jurtul Togel Di Pematangsiantar Disapu Bersih

“Rapat ini akan kami laporkan kepada Bapak Bobby Nasution selaku Ketua Apeksi Komwil 1,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan ini membawa peningkatan bagi pemerintah di Komwil 1. Bagaimana perkembangan kota masing-masing dan saling silaturahmi.

“Paling tidak, kerjasama yang kita lakukan tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang lain demi percepatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Hadir pada rapat ini, sejumlah unsur Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar, para Asisten dan Staf Ahli, sejumlah pimpinan OPD, dan perwakilan sejumlah kota. (*)

Bagikan :