Bupati Taput Buka Situmandi National Open Rafting Competition 2023

Bagikan :

TAPUT-Kliktodaynews.com|| Turnamen arung jeram resmi di buka oleh Bupati Tapanuli Utara ( DR.Drs Nikson Nababan M.Si).Turnamen Situmandi National Open Rafting 2023 dilaksanakan di wahana Wisata sungai Situmandi Kelurahan Hutabarat Partali toruan hari ini jumat (6 oktober 2023).

Kegiatan dijadwalkan selama 3 hari kedepan (6-8 oktober 2023), turnamen diikuti 9 team arung jeram dari berbagai kabupaten se sumatera utara dan kompetisi arung jeram mempertandingkan 3(tiga) kategori nomor pertandingan : sprint ,head to head dan down river race.dan lintasan track arung jeram sepanjang 2 Km serta kompetisi memperebutkan piala Bupati Tapanuli Utara dan total hadiah sebesar 60 juta rupiah.

Bupati Tapanuli Utara Sebelum membuka secara resmi Situmandi National Open Rafting 2023 mengatakan dalam sambutannya ” Olah raga arung jeram sudah kita mulai di taput kurun waktu kurang lebih 4 tahun lalu dan terus kita tingkatkan dan laksanakan pertandingan pertandingan hingga sekarang,saya hanya berharap olah raga arung jeram ini berdampak positif bagi masyarakat sekitar terutama bagi kaum muda yang menggeluti olah raga ini,saya juga menargetkan wahana olah raga arung jeram situmandi ditaput bisa diagendakan menjadi salah satu tempat pertandingan arung jeram tingkat nasional bahkan internasional ke depannya serta wahan arung jeram situmandi ini bisa mendongkrak destinasi wisata aek situmandi nantinya” ucap bupati.
Dan untuk kontingen atlit yang bertanding hari ini saya hanya berpesan “kalah menang dalam bertanding hal biasa,jadi siapapun pemenangnya nikmati saja wahana destinasinya taput yang indah indah ini dan jangan lupa junjung tinggi sportifitas”pungkas Bupati.

Baca Juga :  Polres Taput Laksanakan Apel Gelar "Serpas" Dalam Rangka Pengamanan PAM TPS Pemilu 2024

Ketua Faji (Federasi Arung Jeram Indonesia Taput) Frans J.Manalu dalam laporan kerjanya menyampaikan kegiatan ini didukung sepenuhnya pemerintah kabupaten Tapanuli utara dan menyampaikan rasa terimakasih atas support dari pemkab taput yang menunaikan ajang turnamen ini terlaksana.

Bersamaan,Ketua panitia Situmandi National Open Rafting 2023 (Veri Syaputra tanjung) juga mengapresiasi pemkab taput atas dukungan dan partisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini.” kegiatan ini juga dalam rangka mengajak kaum milenial untuk lebih mau berolahraga serta mencintai alam sekitar dan mempromosikan destinasi wisata aek situmandi” ucap Veri.

Pantauan media,turut menghadiri acara; Kepala pengadilan negeri( Hendra Hutabarat), H.Turnip perwakilan Basarnas Sumut,
sekjend Faji sumut (Elwin Reza Fahlevi)
Danramil Tarutung (kapt. inf J. lumbantoruan),Sekjen KONI Taput (Jodi Nainggolan),Beberapa pimpinan OPD Kab Tapanuli utara.
(Douglas)

Bagikan :