Selisih Paham Berujung Penganiayaan antar Warga Berhasil Dimediasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kahean

Bagikan :

Siantar – Kliktodaynews.com|| Selisih paham antar warga berhasil di mediasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kahean AIPDA H.E.PANE, lurah dan RT setempat, di kantor lurah Kahean, jalan Tualang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Selasa (25/7/2023) sekira pukul 10.00 Wib.

Sebelumnya, antar warga saling mengejek  hingga terjadi penganiayaan. Kemudian saling lapor.

Kemudian kedua belah pihak dihimbau agar saling menahan diri dan permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan berhubung masih tetangga.

Terhadap kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan membuat pernyataan dengan beberapa ketentuan yang dihasilkan sesuai kesepakatan adalah, kedua belah pihak dengan kesadaran yang waras serta keikhlasan saling memaafkan dengan tulus demi kenyamanan dalam bertetangga dan bermasyarakat.

Kemudian kedua belah pihak berjanji untuk saling menahan diri dan tidak saling menggangu dan tidak akan mengulangi perbuatan yang serupa.

Selanjutnya kedua belah pihak dikemudian hari akan kembali membina hubungan silaturahmi dan tidak merasa saling dendam dan berjanji akan memperbaiki atau saling intropeksi diri serta tidak mempermasalahkan lagi masalah tersebut dan tidak saling lapor. (Rel/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Ketua Umum SMSI Sampaikan Terimakasih atas Pengamanan Polres Simalungun dan Denpom I/1 Pematangsiantar