Polres Siantar akan Gelar Operasi Bina Karuna, Ini Sasarannya

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Melalui Radio CAS ( Citra Anak Siantar) FM, Kasat Binmas Polres Pematang Siantar AKP JAHRONA SINAGA,SH menyampaikan kepada masyarakat Polres Pematang Siantar akan melaksanakan Opersi Bina Karuna Toba 2023 , Selasa Tanggal 25 Juli 2023 Pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai.

Pelaksanaan Opersi Bina Karuna Toba 2023 akan berlangsung selama 10 (Sepuluh Hari) yang akan dimulai pada tanggal 26 Juli S/D 04 AGUSTUS 2023 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan,ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolres Pematang Siantar AKBP YOGEN HEROES BARUNO,S.H., S.I.K Melalui Kasat Binmas Tujuan dari operasi ini adalah untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla serta mendorong partisipasi aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kota Pematang Siantar.

Dengan Adanya puncak El Nino pada bulan Agustus sampai bulan September di Indonesia terkait Fenomena itu dikhawatirkan akan terjadi karhutla, untuk itu kami dari polres Pematang Siantar menghimabu kepada masyarakat Kota Pematang Siantar menjaga lingkungan, mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta melindungi keanekaragaman hayati dan sumber daya alam di wilayah Kota Pematang Siantar. (Rel/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Siantar Marak Curanmor, Sepekan Tiga Sepeda Motor Digasak Maling